Sukses

Rano Karno Mulai Aktif Dukung Ganjar Pranowo, Giat Pamer Kegiatan Bareng Sang Capres di Medsos

Dukungan terhadap Ganjar Pranowo disampaikan Rano Karno dalam sejumlah unggahan di akun Instagram milik sang aktor.

Liputan6.com, Jakarta Musim Pilpres (Pemilihan Presiden) atau Pemilu 2024 kini telah di depan mata. Terdapat sejumlah tokoh yang telah diusung partai politik masing-masing untuk maju sebagai Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia periode 2024-2029. Salah satu nama yang sedang mencuat adalah Ganjar Pranowo.

Ditunjuknya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden atau Capres Republik Indonesia oleh Partai Indonesia Demokrasi Perjuangan (PDIP), tentunya mendapat sambutan dari seluruh anggotanya. Tak terkecuali aktor Rano Karno.

Bahkan, sutradara sekaligus bintang film Si Doel the Movie itu mulai giat dan aktif menunjukkan dukungannya kepada Ganjar Pranowo. Terbaru, Rano Karno mendampingi Gubernur Jawa Tengah saat berkunjung ke Museum Multatuli di Kabupaten Lebak, Banten, Sabtu (29/4/2023).

Aktor sekaligus anggota DPR RI 2019-2024 yang pernah ditunjuk sebagai Plt. Gubernur Banten itu terlihat memamerkan video kedatangan Ganjar Pranowo di Museum Multatuli. Dukungan terhadap Ganjar disampaikan Rano Karno dalam keterangan video di akun Instagram @si.rano itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bentuk Dukungan Rano Karno Terhadap Ditunjuknya Ganjar Pranowo sebagai Calon Presiden RI

Di unggahan pertama terdapat video berisi Rano Karno menyambut Ganjar Pranowo yang turun dari mobil. Para anggota dan simpatisan partai terdengar meneriakkan nama Ganjar, kata "presiden", dan sorakan "merdeka".

"@ganjar_pranowo sebagai calon Presiden 2024 PDI Perjuangan Rangkasbitung - Lebak - Banten #GanjarPranowoforPresiden," tulis Rano Karno.

 

3 dari 4 halaman

Antusiasme Rano Karno mendampingi Ganjar Pranowo di Museum Multatuli

Dalam video yang lain, Rano Karno terlihat antusias mendampingi Ganjar Pranowo yang sudah dikerubungi anggota dan simpatisan PDIP. Tampak suasana kala itu sangat ramai. Terakhir, Rano Karno mengunggah foto-foto momen tersebut.

"Mendampingi Mas @ganjar_pranowo ,mengunjungi Museum Multatuli di Rangkas Bitung - Lebak - Banten # 29 /4/2023," tulis Rano Karno bersama unggahan sejumlah foto, Minggu (30/4/2023).

 

4 dari 4 halaman

Ganjar Pranowo Napak Tilas Perjalanan Bung Karno

Dalam kesempatan itu, Rano Karno mengatakan bahwa kunjungan Ganjar Pranowo karena Museum Multatuli adalah inspirasi bagi banyak orang tentang cita-cita keadilan dan kemanusiaan.

"Pak Ganjar hadir di sini untuk memperjuangkan keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia," ujar Rano Karno saat mendampingi Ganjar di Lebak, Sabtu (29/4/2023) mengutip News Liputan6.com.

Tak hanya itu, anggota Komisi X DPR RI itu juga mengingatkan Sukarno atau Bung Karno pernah mengunjungi Rangkasbitung. Saat itu, kata dia, Bung Karno berpesan tentang persatuan bangsa.

"Jadi kunjungan Pak Ganjar ini juga semacam tapak tilas dari perjalanan Bung Karno untuk menghayati lebih dalam apa yang diperjuangkan dan dicita-citakan oleh Bung Karno," ucap Rano Karno.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini