Sukses

2 Anak Zaskia Adya Mecca Berobat ke Singapura, Jalani Terapi Imunitas dan Sembuhkan Penyakit Asma

Dua anak Zaskia Adya Mecca, yakni Bhai Kaba dan Bhre Kata, akhirnya dibawa ke Singapura untuk mengobati penyakit asma dan terapi imunitas.

Liputan6.com, Jakarta Zaskia Adya Mecca akhirnya membawa kedua anaknya berobat ke Singapura terkait penyakit asma dan alergi yang kerap kambuh. Momen pengobatan di salah satu rumah sakit di Negeri Singa diperlihatkan Hanung Bramantyo di akun Instagram terverifikasi.

Kedua anak Zaskia Adya Mecca yang berobat, yakni Bhai Kaba dan Bhre Kata Bramantyo. Dalam foto tampak kedua putra Hanung Bramantyo diperika dokter serta perawat. Kedua pasien cilik ini tampak nyaman.

Menyertai sejumlah foto ini, Hanung Bramantyo menjelaskan alasan terbang ke Singapura untuk menyembuhkan kedua putranya. Ini bukan agar terlihat keren atau kualitas layanan rumah sakit di Indonesia bapuk.

Kami berobat ke Singapore bukan karena Indonesia gagal melayani kesehatan @bhaikaba dan @bhrekata. Big No! No! Justru makin menegaskan ke saya kalau pelayanan kesehatan di Indonesia sudah makin membaik,” tulisnya, Rabu (26/4/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesakitan Akibat Disuntik

Sebelum dibawa ke Singapura, kedua anak Hanung Bramantyo pernah dirawat intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta. Namun, ada teknik pengobatan yang membuat Bhai Kaba dan Bhre Kata kesakitan.

Bedanya hanya, sejauh yang saya tahu, test alergi ataupun terapi imunitas untuk anak, masih membuat Kaba meringis kesakitan akibat disuntik. Sedangkan di Singapore sangat ramah anak,” Hanung Bramantyo menjelaskan.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Bhre Nangis

Sutradara film Ayat-ayat Cinta mencontohkan, saat Bhai Kaba menjalani tes alergi Indonesia. Tangannya di tusuk pakai jarum. Meski jarumnya berukuran kecil dan halus, tetep saja ia kesakitan.

Bhre malah kekejer nangis. Sementara di Singapore sama sekali tak ada suntikan. Begitupun terapi imunitas. Bener-bener hanya ditetes di mulut, bukan di suntik sebagaimana yang ada,” ayah 6 anak ini membeberkan.

 

4 dari 4 halaman

Menjerit Menahan Sakit

Bayangkan sekali seminggu selama 3 bulan anak-anak harus menjerit nahan sakit akibat suntikan. Itu alasan kami membawa anak-anak ke Singapore, meski akhirnya, tes imunitas lewat mulut baru bisa dilaksanakan setelah 4 bulan ini,” ungkap Hanung Bramantyo.

Selama ini Bhai Kaba masih menjalani terapi obat dulu buat imunitas dan penyakit asma. Di pengujung status teks, sang sineas mengimbau masyarakat Indonesia tetap percaya pada dokter maupun nakes Tanah Air.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini