Sukses

AKBP Achiruddin Hasibuan Kerap Memamerkan Moge, Harley Davidson Club Indonesia Medan - Sumut Tak Mengakui sebagai Anggota

Menanggapi isu soal AKBP Achiruddin Hasibuan memiliki moge dan diduga gabung komunitas, Harley Davidson Club Indonesia Medan-Sumut bersuara.

Liputan6.com, Jakarta Kasus penganiayaan terhadap seorang mahasiswa bernama Ken Admiral yang dilakukan oleh Aditya Hasibuan (AH), putra dari perwira menengah Polri, AKBP Achiruddin Hasibuan, masih terus menjadi sorotan publik.

Terlebih lagi, AKBP Achiruddin Hasibuan kini sudah dicopot jabatannya sebagai Kabag Bin Opsnal di Ditresnarkoba Polda Sumut, serta ditahan tempatkan khusus (Patsus). AH pun kini telah ditetapkan sebagai tersangka kasus penganiayaan.

Selama menjabat di kepolisian, Achiruddin Hasibuan diketahui kerap memamerkan kemewahan di media sosial, salah satunya dengan menunjukkan moge (motor gede) miliknya. Dari sejumlah unggahan di Instagram, AKBP Achiruddin Hasibuan beberapa kali memperlihatkan dirinya sedang mengendarai moge Harley Davidson.

Alhasil, sejumlah pihak jadi bertanya-tanya, apakah AKBP Achiruddin Hasibuan merupakan anggota Harley Davidson Club Indonesia (HDCI). Menjawab pertanyaan seperti itu sekaligus menanggapi isu miring sang mantan pejabat, Harley Davidson Club Indonesia Medan-Sumut pun bersuara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

HDCI Medan Klarifikasi Dugaan AKBP Achiruddin Hasibuan Anggota Mereka

Melalui akun Instagram @hdcimedansumut, HDCI Medan-Sumut mengklarifikasi bahwa AKBP Achiruddin Hasibuan ternyata bukanlah bagian dari anggota mereka.

"Menyikapi informasi yang sedang viral saat ini, terkait tentang AKBP Achiruddin Hasibuan mengendarai motor harley davidson," tulis admin akun Instagram HDCI Medan-Sumut, mengawali klarifikasi, Rabu (26/4/2023).

"Perlu kami tegaskan bahwa yang bersangkutan bukan merupakan anggota HDCI Medan-Sumut," sambung mereka dalam keterangan foto yang sama.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Catatan Nama AKBP Achiruddin Hasibuan di HDCI Medan-Sumut

Lebih lanjut, dalam surat yang dilampirkan melalui unggahan tersebut, disampaikan juga bahwa AKBP Achiruddin Hasibuan sama sekali belum tercatat sebagai anggota HDCI Medan-Sumut.

"Dalam data base HDCI (Harley Davidson Club Indonesia), yang bersangkutan juga tidak pernah tercatat sebagai anggota HDCI," terang pihak HDCI Medan-Sumut.

"Demikian klarifikasi ini dibuat atas perhatian dan kerjasamanya kamu ucapkan terima kasih," tutup mereka.

 

4 dari 4 halaman

Kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan Disambangi Polisi untuk Pemeriksaan Barang Mewah

Polisi turut menelusuri barang-barang mewah yang dimiliki oleh AKBP Achiruddin Hasibuan. Direskrimum Polda Sumut dan Kabid Propam Polda Sumut pun menyambangi kediaman AKBP Achiruddin Hasibuan pada hari ini, Rabu (26/4/2023).

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Hadi Wahyudi menerangkan, pihaknya terus mendalami informasi-informasi yang beredar di media sosial.

Diketahui, AKBP Achiruddin Hasibuan kerap pamerkan kendaraan mewah seperti motor Harley Davidson dan mobil Jeep Rubicon.

"Itu kan terus informasi di medsos adanya kepemilikan barang barang mewah kendaraan motor Harley, Rubicon. Iya itu yang mau dicek sama Pak Direskrimum dan Kabid Propam," ujar dia saat dihubungi, Rabu (26/4/2023), mengutip News Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini