Sukses

Pesan Perpisahan Moon Sua Billie untuk Moonbin ASTRO, Kalau Alami Masalah Hidup Tetap Curhat ke Mendiang

Moon Sua Billie kemudian mengungkap rencana hidupnya, setelah ditinggal Moonbin ASTRO untuk selamanya.

Liputan6.com, Jakarta Penggemar Moonbin ASTRO merasa terenyuh melihat sejumlah surat perpisahan yang ditujukan kepada mendiang, salah satunya ditulis oleh Moon Sua. Adik satu-satunya Moonbin—yang juga merupakan member girl group Billie— menulis sepucuk surat yang ditempel di lokasi memorial untuk sang kakak.

Dilansir dari Allkpop, Selasa (25/4/2023), surat dari Sua dibagikan penggemar ke sejumlah media sosial dan portal komunitas. Tak sedikit yang meneteskan air mata karena isi surat ini.

Oppa, ini aku, satu-satunya adik perempuanmu, Sua. Aku juga datang untuk berkunjung,” tulis Moon Sua di awal suratnya.

“Aku terus menerus menangis, jadi sekarang aku akan berhenti. Aku akan lebih banyak tersenyum. Aku akan melakukan apa yang kuinginkan, dan berbahagia. Jadi kuharap dirimu akan bahagia di sana,” Sua menambahkan.

Ia kemudian mengungkap rencana hidup setelah ditinggal Moonbin untuk selamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Moonbin Tetap Jadi Tempat Curhat Moon Sua

Salah satu hal yang diungkap Sua, ia akan tetap menjadikan mendiang sebagai teman curhat. Tak berbeda dengan saat Moonbin masih hidup.

“Aku akan hidup dengan giat, demi dirimu juga. Jangan hentikan aku. Tetap saja, kalau banyak yang terasa berat, aku akan datang kepadamu dan curhat, jadi kamu harus menenangkanku,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Ungkapan Cinta Moon Sua untuk Moonbin

Surat ini ditutup dengan pernyataan cinta abadinya untuk sang abang. “Kamu sudah bekerja keras hingga sekarang. Aku sangat mencintaimu, dan selamanya aku adalah adik perempuanmu. Moon bersaudara untuk selamanya,” tulis Sua memungkasi suratnya.

4 dari 4 halaman

Moonbin ASTRO Ditemukan Meninggal di Apartemennya

Seperti diketahui, Moonbin meninggal dunia pada 19 April 2023. Ia ditemukan tak bernyawa di apartemennya, pada pukul 8:10 malam waktu setempat.

Ia telah dimakamkan pada 22 April 2023. Atas permintaan keluarga, lokasi pemakamannya tak diungkap ke publik. Fantagio, agensi Moonbin, menggelar lokasi memorial sebagai tempat untuk sahabat dan penggemar mengenang dan memberi penghormatan kepada mendiang.

 

 

Simak juga informasi berikut ini:

KONTAK BANTUAN

Bunuh diri bukan jawaban apalagi solusi dari semua permasalahan hidup yang seringkali menghimpit. Bila Anda, teman, saudara, atau keluarga yang Anda kenal sedang mengalami masa sulit, dilanda depresi dan merasakan dorongan untuk bunuh diri, sangat disarankan menghubungi dokter kesehatan jiwa di fasilitas kesehatan (Puskesmas atau Rumah Sakit) terdekat.

Bisa juga mengunduh aplikasi Sahabatku: https://play.google.com/store/apps/details?id=com.tldigital.sahabatku

Atau hubungi Call Center 24 jam Halo Kemenkes 1500-567 yang melayani berbagai pengaduan, permintaan, dan saran masyarakat.

Anda juga bisa mengirim pesan singkat ke 081281562620, faksimili (021) 5223002, 52921669, dan alamat surat elektronik (surel) kontak@kemkes.go.id.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini