Sukses

Berbagai Idol K-Pop Beri Penghormatan Atas Meninggalnya Moonbin ASTRO: Suga BTS, TWICE, Hingga IU Tunda Jadwal Kegiatan Mereka

Kabar kepergian member ASTRO, Moonbin, membuat berbagai idola K-Pop lainnya tunjukkan rasa duka dengan menunda berbagai jadwal dan kegiatan promosional mereka.

Liputan6.com, Jakarta Dunia K-pop tengah dilanda duka yang mendalam akibat kepergian salah satu member boy group ASTRO, Moonbin. Sebelumnya, pada hari Rabu (19/4/2023), Moonbin ASTRO ditemukan oleh managernya dalam keadaan tidak bernyawa di rumahnya yang terletak di kawasan distrik Gangnam, Seoul, Korea Selatan.

Pihak kepolisian setempat pun langsung menyelidiki penyebab kematian Moonbin. Dugaan sementara menyatakan bahwa ia meninggal karena mengakhiri hidupnya sendiri. Tentu hal ini jadi kabar yang sangat mengagetkan bagi dunia, terutama fans K-pop.

Tak hanya AROHA (sebutan untuk fans ASTRO), fandom K-pop lainnya turut mem-posting pesan turut berduka cita bagi mendiang Moonbin. Berbagai tagar dinaikan di Twitter untuk mengenang kepergian sang idol.

Sebagai sesama pelaku industri K-pop, berbagai idol pun turut menunjukkan rasa duka mereka dengan mem-postpone atau menghentikan jadwal kegiatan mereka sementara waktu. Simak keputusan Suga BTS, LE SSERAFIM, TWICE, iKON, Billie hingga IU dalam rangka berkabung dari berita tragis ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

IU dan Suga BTS

Suga BTS dan IU memang dikenal sebagai duo K-Pop yang dahsyat lewat kolaborasi mereka seperti pada lagu "Eight" dan "People Pt.2". Mendengar kabar menyedihkan dari Moonbin ASTRO, IU dan Suga memilih untuk menunda kegiatan mereka.

Menurut jadwal, IU seharusnya melakukan sebuah interview untuk 'Dream' pada Senin (24/04/2023) mendatang. Namun, ia memilih untuk menunda kegiatan tersebut.

Sedangkan, Suga juga memutuskan untuk membatalkan pengumuman bagi penggemar yang beruntung memenangkan slot untuk mengikuti sesi fan call dalam rangka promosi solo albumnya. Fan call yang dijadwalkan hari Jumat (21/04/2023) pun akan diundur.

3 dari 4 halaman

LE SSERAFIM dan Billlie

LE SSERAFIM akan segera comeback di bulan Mei dengan full album pertama mereka yang berjudul UNFORGIVEN pada tanggal 1 Mei mendatang. Salah satu promosi yang mereka lakukan adalah hadir di acara televisi Knowing Bros dengan mengadakan sesi jumpa fans dan press photos. Tetapi, event tersebut telah dibatalkan demi memberi penghormatan bagi Moonbin.

Billlie merupakan sebuah girl group yang beranggotakan Moon Sua, adik Moonbin, pun memutuskan untuk membatalkan berbagai kegiatan grup mereka. Dilansir dari Koreaboo, Kamis (20/04/2023), Mystic Story selaku agensi pun berikan pernyatan tertulis, "Kami ingin menginformasikan bahwa jadwal minggu ini telah dibatalkan atau ditunda."

4 dari 4 halaman

iKON dan TWICE

Boy group iKON juga jadi salah satu idol yang memilih untuk menunda jadwal promosi comeback mereka. Seharusnya, iKON merilis ALBUM PREVIEW dan PHOTO CONCEPT U #3 hari Jumat (21/04/2023), namun pihak agensi berikan pernyataan bagi fans terkait penundaannya.

Di sisi lain, TWICE seharusnya juga mengunggah sebuah video kolaborasi dengan Buzzfeed Celeb. Melalui akun Twitter, Buzzfeed Celeb pun berikan pemberitahuan bahwa jadwal tayang video tersebut akan ditunda demi memberi penghromatan bagi mendiang Moonbin dan keluarga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.