Sukses

Contek, Persiapan Paling Esensial Tapi Gampang Diikuti ala Mona Ratuliu Jelang Lebaran

Model, pembawa acara, yang juga aktris cantik Mona Ratuliu selalu mempersiapkan segala kebutuhan menjelang Idulfitri atau lebaran.

Liputan6.com, Jakarta Model, pembawa acara, yang juga aktris cantik Mona Ratuliu selalu mempersiapkan segala kebutuhan menjelang Idulfitri atau lebaran. Persiapan yang dilakukan bukan sekadar untuk semua anggota keluarga saja, pastinya juga untuk diri sendiri. 

Bagi Mona, persiapan untuk diri sendiri yang dilakukan menyambut lebaran dilakukan dengan cara yang paling sederhana dan tentunya dapat dilakukan di rumah dengan cara yang mudah dan murah. Salah satu persiapannya adalah menjaga kebugaran tubuh. 

"Aku biasanya olahraga ringan, jalan kaki santai sambil ajak anak-anak main di sekitar apartemen tempat tinggal kami. Pastinya juga pilih makanan yang sehat untuk menu buka dan sahur, seperti banyak protein, sayur, dan buah," kata wanita kelahiran 31 Januari 1982 itu. 

Selain memenuhi kebutuhan makanan selama berpuasa dan menjaga kebugaran tubuh dengan berolahraga, Mona juga sangat concern menjaga kesehatan kulitnya. Apalagi saat puasa, kulit cenderung terasa lebih kering. 

"Apalagi di usia seperti aku, masalah kulit memang rentan sekali ya. Apalagi setelah hampir sebulan menjalankan ibadah puasa seperti sekarang. Makanya, untuk mencegah permasalah kulit di bulan puasa, hal yang paling utama aku lakukan memastikan

kecukupan cairan dan mineral tubuh terpenuhi. Itulah kenapa aku juga nggak mau kurang minum saat bulan Ramadan. Memenuhi kebutuhan minum setelah berbuka sampai sahur wajib banget buat aku. Bukan cuma untuk menjaga kesehatan, tapi biar kulit tetap bagus juga," kata Mona.

Nah, untuk memastikan kecukupan cairan di tubuh, Mona menegaskan kalau dia mengonsumsi air yang diminum benar-benar berkualitas. Menurutnya, untuk menjaga tubuh tetap sehat dan bugar, air yang diminum ada baiknya yang mengandung mineral murni. 

"Minum air putihnya juga bukan air putih sembarangan ya, saya dan keluarga selalu mengonsumsi air mineral yang mengandung mineral murni," ujar ibu empat anak itu. 

Maka dari itu, untuk mendapatkan kulit yang bebas kering alias lembab dan membantu memberikan nutrisi dari dalam, Mona memilih dan mengonsumsi secara rutin air mineral, seperti Le Minerale. Itu karena air minum Le Minerale mengandung esensial alami yang nyatanya dapat memainkan peranan untuk menjaga kelembapan kulit secara optimal, menutrisi sel-sel kulit, melengkapi kebutuhan jaringan kulit, meningkatkan elastisitas dan warna kulit membantu, hingga membantu menunda munculnya tanda-tanda penuaan.

Mineral esensial yang terdapat dalam Le Minerale dapat bekerja baik dalam tubuh ketika dikonsumsi rutin karena berasal dari sumber mata air pegunungan yang kaya mineral. Selain itu, Le Minerale juga diproses secara higienis, dengan teknologi modern dan pengawasan yang ketat, maka Le Minerale aman, sehat, dan segar dikonsumsi sehari-hari.

Oh ya, selain memastikan cairan tubuhnya terpenuhi dengan mengonsumsi Le Minerale, Mona juga menjaga kesehatan kulitnya dari luar, dengan rutin membersihkan wajah dan menggunakan produk yang dibutuhkan kulitnya. Baginya, mencuci wajah setiap hari usai beraktivitas dan sebelum tidur adalah hal yang wajib dilakukan. 

"Aku juga selalu memakai pelembab sepanjang hari. Biasanya aku pakai lagi pelembab berulang setelah wudhu. Tapi yang paling penting makan makanan bernutrisi dan kulit nggak kekurangan cairan. Jadi aku tetap berusaha minum air putih 8 gelas sehari walau sedang puasa seperti ini. Aku ajak anak-anak juga untuk minum yang cukup selama bulan puasa. Dengan memastikan tubuh nggak kurang cairan, minum air mineral yang mengandung mineral murni jadi salah satu tips awet muda juga, loh," katanya.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini