Sukses

Ridwan Kamil Lepas 12 Ribu Warga Jabar Mudik Lebaran Idul Fitri 2023 Via Bis, Kereta Gratis, Berikan Oleh-Oleh: Selamat Sampai Tujuan

Ridwan Kamil, langsung berinteraksi dengan para penumpang bis maupun kereta yang akan mudik Lebaran Idul Fitri 2023. Dari ngobrol sampai berikan oleh-oleh.

Liputan6.com, Jakarta - Lebaran Idul Fitri 2023 tinggal tiga hari lagi. Tak sedikit masyarakat perantau yang telah melakukan perjalanan mudik gratis ke kampung halaman.

Begitu juga perantau yang berada di wilayah Jawa Barat. Pada Senin (17/4/2023), Ridwan Kamil pun melepas para pemudik Lebaran Idul Fitri 2023 yang akan bertemu dengan keluarga dengan bis dan kereta gratis yang disiapkan Pemprov Jabar.

Momen ini pun terlihat dalam akun Instagram terverifikasi milik Ridwan Kamil. Kang Emil, begitu biasa disapa, mendoakan para pemudik agar selamat sampai tujuan.

"Assalamualaikum warga Jawa Barat, saya doakan selamat mudik atau persiapan mudik didoakan selamat sampai tujuan," ucapnya dalam video tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ridwan Kamil Ingatkan untuk Cek Kendaraan dan Kesehatan

Bagi pengguna kendaraan pribadi, Ridwan Kamil mengingatkan untuk selalu mengecek kendaraan yang dipakainya. Juga selalu menjaga kesehatan bagi pemudik, baik yang bawa kendaraan pribadi maupun menggunakan moda trasportasi umum.

"Kendaraan tolong dicek. Kesehatan yang akan mudik tolong dicek. InsyaAllah selamat sampai tujuan. Saya sedang ada di terminal Cicaheum," tambahnya.

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Lepas 12 Ribu Pemudik Lebaran Idul Fitri 2023 dengan Bis dan Kereta Gratis

Pemprov Jabar, sebelumnya telah menyediakan kendaraan gratis berupa bis dan kereta untuk perantau yang akan mudik. Ada kurang lebih 12 ribu tiket bis dan kereta api ke Jawa Tengah dan Jawa Timur.

"Sehat-sehat, insyaAllah kembali lagi ke Jawa Barat dengan sehat wal afiat," sambungnya. Dalam video tersebut tampak Ridwan Kamil mengajak ngobrol para penumpang yang tengah menunggu hingga foto bareng.

 

4 dari 4 halaman

Berikan Oleh-Oleh untuk Para Penumpang Kereta Api

Ridwan Kamil tak hanya melepas para penumpang yang naik bis. Ia pun masuk ke dalam gerbong-gerbong kereta, dan memberikan oleh-oleh kepada para penumpang yang mendapat tiket gratis dari Pemprov Jabar. Gubernur Jawa Barat ini pun mendapatkan doa dari para penumpang kereta api.

"Terima kasih Pak Ridwan. Semoga panjang umur, sehat selalu, rezekinya banyak, uangnya tambah banyak," salah satu penumpang mendoakan Ridwan Kamil.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.