Sukses

Shandy Aulia dan David Herbowo Sepakat Cerai, Keduanya Dipastikan Tak Hadiri Persidangan

Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo sepakat menyudahi rumah tangga mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Pasangan Shandy Aulia dan David Herbowo sepakat menyudahi rumah tangga mereka. Bahkan, keduanya mempercayakan sepenuhnya kepada tim kuasa hukum, dalam mengawal proses perceraian mereka.

Sandy Arifin, kuasa hukum Shandy Aulia mengatakan, kedua pihak sudah menyepakati beberapa hal dari perceraian ini. Mulai dari anak yang akan diasuh bersama, hingga tidak akan hadir dalam persidangan.

"Sudah ada kesepakatan bersama bahwa mereka tidak akan hadir di persidangan dan sudah menyerahkan semua keputusan kepada kuasa hukum dan juga kepada majelis hakim," ungkap Sandy Arifin di kediamannya, kawasan Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Senin (17/4/2023) malam.

"Mengenai hak asuh anak, kita sudah sepakati secara bersama. Kalau bersama kan berarti ganti-gantian. Jadi tidak ada namanya berebut, itu enggak ada. Sudah diatur harinya sesuai yang mereka sepakati," tambah Sandy.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Shandy Aulia Minta Cerai

Sayangnya, Sandy enggan mengungkap alasan Shandy Aulia menggugat cerai David Herbowo. Begitu juga tentang berapa lama keduanya sudah tak lagi tinggal seatap.

"Masalahnya apa kita tidak akan sampaikan, karena ini masalah keluarga. Permasalahan yang memang sudah kami sampaikan di dalam gugatan, yang pasti hanya diketahui majelis hakim saja," aku Sandy.

 

3 dari 4 halaman

Minta Izin Memberi Penjelasan

Untuk menghindari pemberitaan yang simpang siur tentang perceraian Shandy Aulia dan David Herbowo, Sandy mengaku sempat meminta izin kepada kliennya untuk menjelaskan masalah ini.

"Daripada beritanya simpang siur, kami minta izin untuk mengggelar pressconf. Hanya saja pesannya (Shandy) yang disampaikan hanya sebatas yang dibicarakan humas pengadilan negeri, kami hanya membenarkan," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Gugat Cerai 11 April 2023

Sekadar informasi, Shandy Aulia menggugat cerai David Herbowo ke Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, pada 11 April 2023 lalu. Gugatan Shandy terdaftar dengan nomor register 361/Pdt.G/PN Jakarta Selatan.

Shandy Aulia dan David Herbowo dijadwalkan menjalani sidang cerai perdana pada 3 Mei 2023. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.