Sukses

Asmirandah Sebut Popok dan Anak Mesti Jadi Teman Baik, Biar Enggak Ada Drama Ruam Serta Bakteri

Asmirandah menyorot kebutuhan si kecil salah satunya popok. Ibunda Chloe Emmanuelle Van Wattimena berpendapat popok mestinya jadi teman baik bayi.

Liputan6.com, Jakarta Melahirkan bayi perempuan pada 25 Desember 2020, Asmirandah kini menikmati peran gandanya sebagai istri sekaligus ibu. Hari-harinya dengan sang buah hati terasa penuh warna.

Ibunda Chloe Emmanuelle Van Wattimena menyorot kebutuhan si kecil salah satunya popok. Asmirandah berpendapat popok mestinya jadi teman baik bagi bayi yang sedang bertumbuh.

“Kalau popok itu sama anak sudah kayak teman, ya. Jadi memang harus memilih popok yang benar-benar nyaman buat anak,” kata Nyonya Jonas Rivanno dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi Makuku Indonesia, 7 April 2023.

Karenanya bintang sinetron Kemilau Cinta Kamila menetapkan sejumlah syarat dalam memilih popok agar Chloe Emmanuelle Van Wattimena nyaman beraktivitas.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biar Enggak Ada Drama

“(Membahas soal popok) kenapa memilihnya harus supertipis, super-menyerap, dan antigumpal itu juga menurut aku sangat penting karena biar enggak ada drama,” ungkap Asmirandah.

Syarat yang diajukan Asmirandah bukan tanpa alasan. Data epidemiologi yang dipresentasikan pada Maret 2023 menyebut, kasus ruam popok terjadi pada 65 persen bayi. Kasus tertinggi terjadi di usia 6 hbingga 12 bulan.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ruam dan Bakteri

Saat bayi mengalami ruam popok, ia lebih mudah rewel. Kualitas tidurnya terganggu tiap hari. Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk meminimalkan terjadinya ruam popok, melakukan edukasi terutama kepada para ibu di Indonesia.

Asmirandah mendukung program edukasi ini. Ia mengajak para ibu lebih cermat memilih popok demi kenyamanan buah hati. “Yang namanya ruam itu akan menyebabkan bakteri. Itu yang bikin aku jatuh cinta banget sama Makuku,” pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Sirkulasi Udara Terjaga

Lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (15/4/2023), CEO Makuku, Jason lee, merilis program Makuku Pekan Edukasi Ruam Popok dari Maret hingga Mei 2023 yang mengajak para ibu menciptakan pengalaman parenting yang menyenangkan.

Program ini menindaklanjuti pencapaian Makuku yang menoreh dua rekor MURI sebagai “Popok Bayi Sekali Pakai Tertipis (ketebalan hanya 1,6 mm)” dan “Popok dengan Fasilitas Anti Gumpal Pertama di Indonesia (Super Absorbent Polymer Technology).”

“Inti struktur SAP dalam varian Diapers Slim Care tidak menjadikan popok menggumpal di satu titik. Penyerapan cairan lebih rata dan permukaan tetap kering. Ini karena daya serap lebih tinggi dan sirkulasi udara terjaga selama pemakaian popok,” terang Jason Lee.

Sejumlah kegiatan menarik digelar untuk memperkuat Pekan Edukasi Ruam Popok, yakni Healthy Talk Series di YouTube Makuku Indonesia berkolaborasi dengan rumah sakit mengupas topik beragam, tantangan berhadiah menarik, hingga Intimate Community Gathering.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini