Sukses

Bupati Lampung Timur Klarifikasi Tudingan Intimidasi Orangtua Bima Yudho Saputro Usai Kritik Jalanan Rusak

Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, mengklarifikasi dan menepis kabar yang menyebutnya mengintimidasi orangtua seleb TikTok Bima Yudho Saputro.

Liputan6.com, Jakarta Bupati Lampung Timur, Dawam Rahardjo, buka suara soal kabar yang menyebutnya melakukan intimidasi terhadap keluarga seleb TikTok Bima Yudho Saputro, yang mengkritik jalanan rusak di Lampung.

Lewat akun Instagram pribadi, Jumat (14/4/2023), ia mengunggah video pertemuan dengan ayah Bima Yudho Saputro, Juliman Sugino yang berprofesi sebagai ASN tenaga penyuluh di Lampung Timur.

Dawam Rahardjo membantah sengaja mengintimidasi keluarga Bima Yudho Saputro untuk membungkam mereka. Mencermati video yang diunggah, pertemuan berlangsung hangat sekaligus kasual.

Assalamualaikum, Wr, Wb. Tabik Puun. Malam ini saya kedatangan Orang Tua Mas Bima, yang pada intinya ingin mengklarifikasi berita yg beredar tentang bupati mengintimidasi dan mengatakan bahwa orangtua Mas Bima tidak bisa mendidik anaknya adalah tidak benar,” tulisnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ternyata Teman Lama Saya

Selanjutnya, bahwa saya baru ketemu beliau malam ini, alhamdulillah bisa buka puasa bersama dan ternyata beliau adalah teman lama saya. Ujungnya nostalgia masa perjuangan. Demikian saya sampaikan, terima kasih,” tutup Dawam Rahardjo.

Saat menyampaikan klarifikasi, Dawam Rahardjo mematikan kolom komentar. Patut diduga, ia menghindari kegaduhan netizen usai kabar Gubernur Lampung memaki ayah Bima Yudho Saputro viral.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Ada Pak Camat dan Bupati

Mencermati video yang diunggah Dawam Rahardjo, Juliman Sugiono menyampaikan permintaan maaf atas kegaduhan akibat kritik Bima Yudho Saputro soal mengapa Lampung tak kunjung maju.

“Perkenalkan nama saya Juliman Sugino selaku orangtua dari Bima Yudho Saputro, kuliah di Australia. Dan ini ada Pak Camat, habis buka bersama, lalu sholat, dan bincang-bincang sama Pak Bupati,” katanya.

 

4 dari 4 halaman

Ayah Bima Mohon Maaf

“Mohon maaflah kepada Pak Bupati dan klarifikasi yang beredar di media sosial itu tidak benar. Saya ini penyuluh, jadi, memang pendukung Pak Bupati dari awal. Tidak mungkin saya menjelek-jelekkan bapak saya. Saya penyuluh,” Juliman Sugiono menyambung.

Terang-terangan ia menyebut Bima Yudho Saputro salah informasi. Ia menggarisbawahi kabar Bupati Lampung Timur melakukan intimidasi adalah tidak benar. “Anak saya salah informasi,” ia mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.