Sukses

Sinopsis 1911 Revolution Tayang di TV Minggu Malam, Jackie Chan Adu Akting dengan Sang Putra dalam Film tentang Revolusi Tiongkok

Simak sinopsis film 1911 Revolution tayang di Bioskop Trans TV hari ini, Minggu, 16 April 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Aktor laga Jackie Chan berakting dalam film 1911 Revolution, tayang di Bioskop Trans TV malam ini, Minggu, 16 April 2023 pukul 21.45 WIB. Bintang film Mandarin terkenal seperti Winston Chao, Li Bingbing, Joan Chen, Hu Ge, dan putra kandung Jackie, Jaycee Chan memperkuat film rilisan 2011 ini. Simak sinopsis 1911 Revolution berikut ini. 

Film 1911 Revolution dirilis bertepatan dengan peringatan revolusi Tiongkok yang ke-100. Ini juga merupakan film ke-100 yang dibintangi Jackie Chan. Jackie bertindak sebagai sutradara bersama sineas Zhang Li.

Kisahnya mengambil masa awal abad 20, ketika kondisi Tiongkok sedang dilanda krisis. Banyak kelompok yang bertikai dan warga kelaparan. Kala itu Dinasti Qing memimpin dataran Tiongkok.

Namun pemerintahan tidak berjalan adil. Kaisarnya masih berusia tujuh tahun, dan keputusannya diambil oleh sang ibu yakni Permaisuri Long Yu yang kejam. Pemimpin Dinasti Qing tak segan menjual aset berharga pada luar negeri, termasuk masa depan bangsanya. Hal ini membuat pemberontakan mulai bermunculan di beberapa daerah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sedih

Huang Xing (Jackie Chan) yang baru pulang belajar seni perang modern dari Jepang merasa sedih melihat kondisi bangsanya. Ia memutuskan untuk turun tangan, memulai pemberontakan terhadap Dinasti Qing.

Film ini menampilkan beberapa aksi historikal yang terjadi di Tiongkok. Sebut saja Pergerakan Wuchang pada 1911 juga Pergerakan Kedua Guangzhou hingga tewasnya 72 orang martir.

3 dari 4 halaman

Sun Yat Sen

1911 Revolution juga menyoroti sosok Sun Yat Sen, yang dalam film ini diperankan oleh Winston Chao. Perjalanannya menjadi Presiden Provinsi Republik Tiongkok, keruntuhan Dinasti Qing hingga pelantikan Yuan Shikai ditampilkan dalam 1911 Revolution.

4 dari 4 halaman

Sinematografi

Sejumlah kritikus internasional menyebut film ini sebuah propaganda. Namun dari segi teknis, 1911 Revolution banyak mendapat pujian khususnya dari sisi sinematografi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini