Sukses

Sinopsis Film Self/less Tayang Nanti Malam di TV, Ketika Jiwa Ben Kingsley Pindah ke Raga Ryan Reynolds

Berikut sinopsis Self/less tayang Bioskop Trans TV hari ini, Jumat 14 April 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Self/less dengan bintang Ryan Reynolds dan Ben Kingsley dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV malam ini, Jumat, 14 April 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film ini juga menampilkan Matthew Goode, Sam Page, Natalie Martinez dan Victor Garber. Simak sinopsis film Self/less berikut ini. Peringatan, artikel ini berisi spoiler atau bocoran sampai ending film.

Damian Hale (Ben Kingsley) seorang konglomerat yang didiagnosa kanker stadium akhir. Ia mendapat kartu nama Profesor Albright, yang mengembangkan metode peluruhan. Metode ini memungkinkan jiwa atau kesadaran seseorang dipindahkan ke tubuh orang lain.

Damian lalu mengikuti prosedur ini. Ia memalsukan kematiannya kemudian pindah raga ke pria yang lebih muda, dengan identitas baru, Edward Kinner (Ryan Reynolds). Ia pindah dari New York City ke New Orleans dan menikmati hidup.

Terlena dalam kenikmatan memiliki tubuh bugar, Damian alias Edward berhenti minum obat yang diresepkan Albright. Ia lantas mengalami halusinasi parah. Anehnya halusinasi ini selalu sama, tentang sosok wanita dewasa dan anak kecil serta sebuah rumah. Damian mulai curiga saat Albright kecoplosan menyebut detail halusinasi yang tak pernah ia singgung sebelumnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Masa Lalu

Damian mencari lokasi rumah yang sering muncul dalam mimpinya. Tiba di sana, Damian bertemu dengan Madeline, wanita yang memanggilnya dengan nama Mark. Madeline cerita bahwa ia mengira Mark telah meninggal.

Singkat cerita, Damian menduga bahwa Mark telah menjual tubuhnya pada Albright untuk membiayai pengobatan Anna, putri Mark-Madeline yang sakit parah. Kondisi makin genting saat tiba-tiba sekelompok pria datang menyerang Damian dan Madeline.

3 dari 4 halaman

Sang Profesor

Hasil penelusuran Damian di internet menunjukkan bahwa penelitian pindah raga dilakukan oleh Dr. Francis Jensen yang sekarang sudah meninggal. Dari rekaman video, Damian mendapati kemiripan kebiasaan antara Jensen dan Albright. Benar saja, terungkap bahwa ‘penghuni’ tubuh Albright adalah Jensen.

Jensen alias Albright memperingatkan Damian jika dia tidak rutin minum obat, perlahan kesadaran Mark akan kembali, yang berarti Damian akan benar-benar mati.  

4 dari 4 halaman

Keputusan

Damian menemukan laboratorium tempat Jensen mengembangkan penelitiannya. Damian lalu menghancurkan tempat itu, hingga menewaskan Jensen.

Damian memutuskan berhenti minum obat agar ingatan Mark bisa kembali menguasai raganya. Namun sebelum itu, Damian mendatangi putrinya untuk memperbaiki hubungan. Film ditutup dengan Mark yang ingatannya kembali pulih menemui istri dan anaknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.