Sukses

Sinopsis The Informer Tayang Sabtu Malam, Nasib Narapidana yang Terjebak Konflik Kepentingan Intel, Polisi dan Bos Mafia

Berikut sinopsis film The Informer tayang Bioskop Trans TV malam ini, SABTU 8 April 2023 mulai pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film The Informer dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Sabtu, 8 April 2023 pukul 21.45 WIB. Film produksi 2019 ini dibintangi oleh Joel Kinnaman, Rosamund Pike, Common, Ana de Armas, dan Clive Owen. Simak sinopsis The Informer berikut ini. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler alias bocoran cerita.

Mengisahkan seorang narapidana bernama Peter Koslow, yang dibebaskan lebih awal karena menerima penawaran dari FBI untuk jadi mata-mata. Ia ditugaskan untuk menyusup ke organisasi kejahatan yang dipimpin oleh mafia Polandia bernama Ryszard Klimek, yang juga dijuluki Sang Jenderal. Seorang agen FBI wanita, Erica Wilcox, ditugaskan menjadi pengawas Koslow.

Suatu hari Koslow dipasangi alat penyadap oleh FBI saat mengantar narkoba milik Jenderal. Agen FBI siap menggerebek jika bukti dianggap cukup. Koslow bertugas bareng anak buah Jenderal, Staszek. Mendadak Staszek berubah pikiran dengan menjual sebagian narkoba pada pihak ketiga, di luar rencana semula. Hal ini membuat Koslow khawatir namun mengikuti keinginan Staszek agar tak dicurigai.

Saat waktu transaksi tiba, Staszek curiga bahwa calon pembelinya adalah polisi yang menyamar. Tidak mau ambil risiko, Staszek akhirnya membunuh calon pembeli yang ternyata memang anggota NYPD (kepolisian New York) yang sedang menyamar. Wilcox yang mengetahui misi berjalan kacau, memilih pergi bersama agen FBI lainnya, meninggalkan Koslow sendiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tugas

Koslow tak punya pilihan lain selain meneruskan penyamarannya. Terkesan dengan Koslow, Sang Jenderal menugaskannya kembali ke penjara untuk mengatur distribusi narkoba dari balik jeruji besi.

Koslow awalnya enggan. Namun Sang Jenderal mengancam akan menyakiti anak dan istri Koslow jika ia menolak. Akhirnya Koslow bersedia.

3 dari 4 halaman

Curiga

Di sisi lain, Detektif Polisi Edward Grens dari NYPD berusaha menemukan pelaku pembunuhan rekannya yang tewas dalam penyamaran. Grens melacak rekaman CCTV hari naas itu, melihat sosok Koslow juga mobil milik Wilcox.

Grens mencoba mencari info dari Wilcox, namun Wilcox menegaskan FBI tak tahu menahu soal Koslow.

4 dari 4 halaman

Ketahuan

Wilcox tak sengaja mengungkap pada pengacara Jenderal bahwa Koslow adalah informannya. Grens yang akhirnya tahu konflik sebenarnya akhirnya bekerjasama dengan Wilcox untuk memastikan bahwa Koslow dan keluarganya selamat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.