Sukses

6 Momen Erina Gudono Dinner Bareng Anggun dan Jean Paul Gaultier, Perkenalkan Wayang Kulit pada Desainer Terkenal Prancis

Erina Gudono bertemu dengan penyanyi Anggun C. Sasmi dan desainer terkenal Jean Paul Gaultier.

Liputan6.com, Jakarta Beberapa waktu lalu, Erina Gudono melakukan perjalanan ke Paris, Prancis. Rupanya istri Kaesang Pangarep sempat bertemu penyanyi Anggun C Sasmi dan desainer top Prancis, Jean Paul Gaultier. Menantu Jokowi ini membagikan potret pertemuan ini dalam feeds Instagram pada Minggu (02/04/2023).

Dalam kesempatan itu, Erina memperkenalkan salah satu kekayaan budaya Indonesia, Wayang Kulit. “Memperkenalkan Wayang Kulit kepada Jean Paul Gaultier, sebuah malam yang sangat istimewa bersama sang Legenda,” tulis Erina dalam bahasa Inggris pada caption. Dalam kesempatan ini, Erina tampil elegan memakai dress hitam dengan balutan outer merah.

Erina mengaku sempat kehabisan kata-kata bisa berbincang dengan Anggun dan desainer internasional. “SPEECHLESS banget akhirnya bisa dinner with the one and only - Jean Paul Gaultier @jeanpaulgaultier dan juga sama penyanyi Diva idolaku Mba Anggun C. Sasmi @anggun_cipta,” tulisnya.

Pada kesempatan ini, Erina juga memperkenalkan salah satu budaya Indonesia, wayang kulit. Berikut 6 potret Erina Gudono bersama Anggun dan Jean Paul Gaultier, dirangkum Showbiz Liputan6.com dari akun Instagram pribadinya, Senin (03/04/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Kagum

Kita bukan hanya dinner tapi juga bercerita banyaak tentang budaya Indonesia,” ungkap Erina. Ia juga menyebut sang desainer mengagumi wayang kulit. “Funfact: Jean Paul Gaultier sangat kagum dengan wayang kulit dan penasaran pertunjukkan wayang kulit itu seperti apaa,” ceritanya.

3 dari 7 halaman

Kenangan

Wanita kelahiran Philadelphia, AS, ini mengenang suka nonton pertunjukan wayang kulit ketika di Yogyakarta. “Kebetulan aku sering nonton pertunjukkan wayang kulit di Jogja, dan aku sering juga main gamelan, wayang kulit menurutku indaah banget,” ungkapnya.

4 dari 7 halaman

Alam

Anggun juga menceritakan kekayaan alam yang dimiliki Indonesia pada desainer berusia 70 tahun ini. “Mba Anggun juga banyak cerita banyak ke Jean Paul hal menakjubkan lainnya di Indonesia termasuk kekayaan alam yang ada di Labuan Bajo, Ubud, dan seni seni yang ada di Indonesia,” Erina berkisah.

5 dari 7 halaman

Budaya

Wakil Yogyakarta dalam Puteri Indonesia 2022 ini juga membagikan pandangannya soal urgensi saling mengenalkan budaya.

Bertukar knowledge tentang budaya ini penting banget karena salah satu cara untuk melestarikan budaya adalah dengan mengenalkan budaya kita ke khalayak luas, bertukar pendapat tentang apa yang bisa dilakukan untuk berkontribusi meng-hidup-kan budaya,” tulisnya.

6 dari 7 halaman

Rekan

Alumni UGM ini juga berterima kasih pada teman yang mendukungnya selama di Prancis. “Disana aku juga ditemani sama rekan aku Mba Kiky dan Kak Samudra, yang udah banyak berkarya mengenalkan budaya Indonesia di dunia terutama di Prancis,” ia menukas.

7 dari 7 halaman

Pujian

Aksi Erina mengenalkan budaya pada tokoh internasional ini pun menuai pujian. “So proud of you kak erina n so lucky bisa bertemu JP Gaultier langsung…. mengenalkan budaya melalui wayang Indonesia,” tulis seorang warganet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini