Sukses

Once Mekel Anggap Sikap Ahmad Dhani Melarangnya Nyanyikan Lagu Dewa 19 Berlebihan, Sebut Rekannya Pencipta Lagu Paling Kaya di Indonesia

Once Mekel menyayangkan adanya larangan membawakan lagu Dewa 19, mengingat kapasitas Ahmad Dhani yang disebutnya sebagai pencipta lagu paling kaya di Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta Penyanyi Once Mekel menganggap Ahmad Dhani berlebihan melarangnya membawakan lagu-lagu Dewa 19. Apalagi, Once pernah menjadi bagian Dewa 19 dan membesarkan band tersebut.

Once menyayangkan adanya larangan itu, mengingat kapasitas Ahmad Dhani yang disebutnya sebagai pencipta lagu paling kaya di Indonesia.

"Menurut saya itu berlebihan. Karena dia itu adalah pencipta lagu, bisa dibilang paling kaya di indonesia. Dia enggak bolehlah melarang semua itu," ujar Once Mekel di Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (31/3/2023).

"Dia kan menikmati semua itu. Dia menikmati hasil kerja teman-teman juga untuk membesarkan Dewa. itu adalah sumbangsih dari teman-teman semua," sambung Once.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Once Merasa Tak Ada Salahnya Membawakan 1 atau 2 Lagu Dewa 19

Menurut Once, tidak ada salahnya membawakan 1 atau 2 lagu Dewa 19, mengingat dirinya sesekali masih tampil dengan Dewa. Oleh karenanya, Once mempertanyakan sikap Dhani membuat larangan tersebut.

"Saya merasa kalau satu, dua, tiga lagu dibawakan bukan sesuatu yang berlebihan. Lagipula, saya masih main dengan Dewa sesekali. Buat apa pelarangan seperti itu?" kata Once.

 

3 dari 4 halaman

Once Tak Akan Lagi Membawakan Lagu Dewa 19 Kecuali yang Ia Ciptakan

Dengan adanya permasalahan ini, Once tak akan membawakan lagu Dewa 19 di setiap aksi panggungnya. Meskipun membawakan, kata Once, itupun hanya lagu yang ikut ia ciptakan.

"Enggaklah ya (bawain lagi Dewa 19 lagi), kecuali lagu yang memang saya yang ikut nulis. Itu pun hanya untuk bikin fans saya senang, ya," ungkapnya.

 

4 dari 4 halaman

Once Mengaku Pribadi yang Taat Hukum dan Merasa Tak Bisa Disalahkan

Di kesempatan sama, Once mengklaim dirinya sebagai pribadi yang taat hukum. Dalam hal ini, Once merasa tidak bisa disalahkan terkait pembayaran royalti.

"Aturan yang ada adalah, saya tidak bisa dipersalahkan seperti itu, apalagi dipidana. Karena kalau manggung, kita membuat kontrak di mana EO akan memiliki kewajiban membayar royalti kepada LMKN. Sehingga saya lepas dari tanggung jawab itu sebagai pengguna," pungkas Once Mekel. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.