Sukses

KPK Masih Mendalami Siapa Artis R yang Diduga Terlibat Kasus Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Direktur Penyidikan KPK, Asep Guntur mengumumkan bahwa saat ini pihaknya tengah mendalami sosok artis R yang terlibat pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Apakah inisial tersebut huruf depan, tengah atau belakang.

Liputan6.com, Jakarta - Iskandar Sitorus, Sekretaris Pendiri Indonesia Audit Watch (IAW) membongkar fakta bahwa pencucian uang yang melibatkan Rafael Alun Trisambodo melibatkan seorang artis berinisial R. Temuan ini dilaporkan kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dan pihak KPK membenarkan bahwa ada pelaporan atas inisial artis R yang terlibat dalam kasus Rafael Alun Trisambodo.

Pihak KPK pun hingga saat ini masih mendalami sosok artis R yang terlibat pencucian uang, seperti dilansir kanal YouTube KompasTV, Jumat (31/3/2023).

"Inisial R itu siapa, ini sedang kita dalami. Inisial R siapa, apakah R itu huruf depannya, atau R itu di tengah atau ada di ujung," ungkap Asep Guntur, Direktur Penyidikan KPK.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Iskandar Sitorus Sebut Ciri-Ciri Artis R yang Terlibat Pencucian Uang Rafael Alun Trisambodo

Dalam kanal YouTube Cumicumi, Kamis (30/3/2023), Iskandar Sitorus menyebutkan ciri-ciri dari artis R yang terlibat dalam pencucian uang Rafael Alun Trisambodo. Ia merupakan selebritis terkenal. Tak hanya itu, ia juga membeberkan bahwa artis R ini merupakan orang kaya baru yang tinggal di Jakarta.

"Bisa dibilang orang kaya baru sesungguhnya. Kalau kami lihat pajak pribadinya saja tidak cenderung bisa disebut kaya kok apalagi pajak badan usahanya," ucap Iskandar.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Artis R Bukan Crazy Rich Seperti yang Digembar-gemborkan

Selama ini artis R disebut-sebut sebagai crazy rich. Hal itu dibantah dengan tegas oleh Iskandar Sitorus. Menurutnya, seorang crazy rich biasanya tak pernah berkoar-koar soal kekayaannya.

"Tapi yang kita lihat yang namanya triliuner kan jarang berlaku seperti itu. Biasanya, ini kan budaya Indonesia padi semakin berisi semakin tunduk. Kalau padi melambung-lambung itu tidak berisi," tambah Iskandar Sitorus.

 

4 dari 4 halaman

Rafael Alun Trisambodo Ditetapkan Menjadi Tersangka Kasus Dugaan Gratifikasi

Seperti diketahui, sejak Kamis (30/3/2023), Rafael Alun Trisambodo sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus Dugaan gratifikasi dengan korupsi pemeriksaan pajak pada Ditjen Pajak Kemenkeu RI anggaran 2011 hingga 2023.

Rafael Alun mengaku tak akan melawan KPK, dan akan menerima semua konsekuensinya, dilansir Bisnis Liputan6.com, Jumat (31/3/2023).

"Saya akan menerima karena ini konsekuensi saya, saya enggak bisa apa-apa, jadi saya menerima saja," ujar Rafael Alun dalam wawancara khusus dengan Liputan6.com di Jakarta Pusat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.