Sukses

Simak Syarat Umroh 2023, Aurel Hermansyah Baru Pulang, Rieke Diah Pitaloka Akan Berangkat, Siapa Seleb Sedang Beribadah di Tanah Suci?

Menjalani umroh 2023 terdapat syarat tambahan. Aurel Hermansyah hingga Rieke Diah Pitaloka, telah memenuhinya.

Liputan6.com, Jakarta - Muslim Tanah Air berlomba-lomba untuk bisa berangkat ke Tanah Suci Mekkah setelah pemerintah Arab Saudi membebaskan jemaahnya untuk ibadah. Meski begitu, tentunya ada syarat umroh 2023 tambahan yang wajib ditaati para jemaah yang datang.

Melansir situs travel umroh dan haji Alfatihtour, berikut syarat yang harus dipenuhi oleh calon jemaah umroh 2023.

Situs travel yang menyediakan layanan umroh bernama alfatihtour memuat syarat umroh 2023, berikut selengkapnya:

  1. Melunasi Biaya Perjalanan sesuai ketentuan yang berlaku.
  2. Paspor hijau yang terdiri dari minimal 2 (dua) suku kata yang masih berlaku minimal tujuh bulan pada saat keberangkatan.
  3. Fotokopi KTP, Kartu Keluarga dan pas foto berwarna dengan latar belakang putih 4×6 sebanyak 6 lembar. Khusus wanita menggunakan jilbab.
  4. Buku nikah dan kartu keluarga asli bagi suami istri.
  5. Akta lahir & kartu keluarga bagi yang membawa anak dan memerlukan surat muhrim.
  6. Kartu kuning suntik meningitis dari kantor kesehatan pelabuhan setempat.
  7. Sertifikat Vaksin Covid-19 sampai dengan Booster (usia diatas 18 tahun) dan sampai dengan vaksin kedua untuk anak-anak (usia 6-18 tahun).

Syarat ini ternyata telah dipenuhi selebritis Tanah Air yang baru saja pulang dari Tanah Suci seperti keluarga Aurel Hermansyah. Begitu juga dengan bintang sitkom Bajaj Bajuri, Rieke Diah Pitaloka yang berangkat pada Rabu (29/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Aurel Hermansyah Mengajak Sang Putri ke Tanah Suci

Aurel Hermansyah, baru saja pulang dari menjalani ibadah umroh pada Minggu (26/3/2023) lalu. Ibadah ke Tanah Suci kali ini begitu spesial bagi Aurel dan Atta Halilintar.

Lantaran, pasangan ini membawa buah hati mereka Ameena yang baru berusia satu tahun. Dan ketiganya memenuhi syarat umroh sehingga mereka tenang menjalani ibadahnya.

 

3 dari 5 halaman

Perjalanan Umrah Pertama Rieke Diah Pitaloka

Bagi Rieke Diah Pitaloka, ini menjadi perjalanan pertamanya untuk beribadah ke Makkah dan Madinah. Selama ini ia mengaku tak sempat untuk pergi umroh.

Kepergiannya ini tanpa membawa anak kembarnya. Namun, Rieke belum memperlihatkan momen keberangkatannya di media sosial.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

4 dari 5 halaman

Titi Radjo Padmaja Menikmati Momen di Tanah Suci

Salah satu yang juga lolos syarat umroh 2023 adalah Titi Radjo Padmaja. Bersama sang suami, Titi Radjo Padmaja menikmati setiap momen di sana.

Bahkan, Ramadhan tahun ini Titi Radjo Padmaja berada di Tanah Suci. Dalam akun Instagram terverifikasi miliknya, Rabu (29/3/2023), Titi memperlihatkan saat dirinya memakai cadar.

 

5 dari 5 halaman

Di Tanah Suci Jadi Momen Kumpul Keluarga Dinar Candy

Dinar Candy, bersama keluarganya tengah berada di Tanah Suci. Dalam satu momen, Dinar Candy, memperlihatkan tengah memberi makan burung-burung yang ada di sana.

Dinar Candy, juga berpose dengan keluarganya di salah satu tempat di sana. Dinar Candy terlihat memakai hijab selama beribadah umroh.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.