Sukses

Reza Arap dan Weird Genius Kesampingkan Soal Lagu yang Mungkin Batal Jadi Soundtrack Piala Dunia U-20: Gak Lebih Penting dari Eventnya

Reza Arap mewakili rekan-rekannya di Weird Genius menyatakan dengan lantang bahwa dirinya tidak masalah jika lagu Weird Genius batal jadi Soundtrack Piala Dunia U-20.

Liputan6.com, Jakarta Indonesia beberapa waktu lalu terpilih menjadi tuan rumah dalam helatan laga Piala Dunia U-20 2023. Sayangnya, jelang diselenggarakannya event tersebut, Indonesia terancam batal menjadi tuan rumah menyusul munculnya polemik atas penolakan terhadap timnas Israel di Indonesia.

Hal tersebut kemudian berimbas juga pada lagu "Glorious" dari Weird Genius bersama dengan Lyodra, Tiara Andini, dan Ziva Magnolya yang semula didapuk sebagai soundtrack Piala Dunia U-20. Saat ini, teaser dari lagu tersebut telah dihapus dari media sosial dan situs resmi FIFA.

Mengenai hal tersebut, Reza Arap sebagai salah seorang personel Weird Genius akhirnya bicara panjang lebar mengenai masalah ini. Ia mewakili rekan-rekannya di Weird Genius menyatakan dengan lantang bahwa dirinya tidak masalah jika lagu Weird Genius batal jadi Soundtrack.

"soal world cup fifa pildun gini jek.... kalo ditanya gua/anak2 kesel kaga soal soundtrack @WEIRDGENIUS_ Glorious #U20WC jujur bet kaga kesel gua. kaget juga kaga. itu lagu kaga penting lah. kaga lebih penting daripada eventnya itu sendiri," tulis Reza Arap di Twitternya pada Rabu (29/3/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kesampingkan Soal Lagu

Yang ia sesalkan adalah justru mengenai imbas batalnya penyelenggaraan Piala Dunia U-20 terhadap banyak hal di masyarakat. Mulai dari lapangan pekerjaan, hingga banyak hal lain.

"kesampingin dulu dah soal tu lagu. misal ni amit2 t*i a***ng batal total. buset jek... selaen mimpi tu anak2 under 20 buat maen bola ilang, coba lu bayangin berapa gede lapangan kerjaan yang ilang," kata Reza Arap lagi.

"Nga perlu bahas yang major2. sesimple di depan area stadion jualan starling, bang abang jualan teh botol, ibu2 jualan kerak telor sama gulali kan jadi kaga jualan jek. bayangin juga berapa banyak stock 'Memes' dari pemaen, penonton, yang jualan yang harusnya kita liat di twitter/ig kan jadi kaga ada jek WKWK," sambungnya.

 

3 dari 4 halaman

Cuma Ingin Main Bola

Lebih lanjut, Reza Arap mengatakan bahwa dirinya lebih memikirkan keberlangsungan event piala dunia U-20 tersebut, khususnya kepada para pemain yang sudah berjuang keras utnuk bisa berlaga di Piala Dunia U-20.

"ya gua kaga paham lah soal bola/urusan negara lawan negara. tapi dia orang. tu bocah2 cuma pengen maen bola dah asli. dari kecil maen bola plastik di gang, dia orang cuma pengen maen bola beneran di stadion beneran. dia orang kemari kaga bawa bahan nuklir juga gitu. bawa gunting kuku aja menurut gua kaga dibolehin juga gitu... ya masa semua udah latian sampe ujung jempol kapalan malah jadi ribet gini," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Salut

Terlepas dari itu, Reza Arap juga mengapresiasi pihak-pihak yang selama ini masih terus mengupayakan agar Piala Dunia U-20 bisa tetap diselenggarakan di Indonesia.

"iya politik iya... iya udah mau 2024 iya... udah gua cuma berani sampe situ kalo molitik WKWK. cuma yang dukung ini event ttep jalan and bahkan yang ngebadanin, nga perlu gua sebut siapa2 aja, gua salut sama lo orang. keren lo. yauda gitu. semoga ttep jadi dah. sorry ye jek ribet gini @FIFAWorldCup @FIFAcom WE'LL BE GLOOOORIOUS~~🎶🎵" tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.