Sukses

Ayah Vidi Aldiano Gelar Pameran Audio Painting, Ada Suara Musik dan Narasi Dalam Lukisan

Harry Kiss, ayah Vidi Aldiano, memiliki bakat melukis yang turun kepada anak-anaknya.

Liputan6.com, Jakarta - Harry Kiss, ayah penyanyi Vidi Aldiano, selama ini dikenal dengan kemampuannya mengolah tata suara. Namun siapa sangka, Harry juga memiliki bakat melukis.

Bakat melukis tersebut menular ke tiga anak Harry, yakni Vidi Aldiano, Diva Stradivaryan dan Vadi Akbar. Ketiganya bahkan sukses menyabet piala karena menjuarai kompetisi dan lomba melukis.

Bicara soal lukisan, Harry bakal menggelar pameran Audio Painting di Skywalk Pondok Indah Mall 3, Jakarta Selatan, mulai tanggal 21 hingga 23 Maret 2023.

Pameran lukisan tersebut dinilai Harry tak biasa. Sebab, kata dia, tak cuma menampilkan gambar, tapi lukisan yang dibuat oleh Harry juga bisa mengeluarkan suara.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Berawal dari Membuat Lukisan

"Awalnya saya membuat lukisan yang berjudul Lady Flamenco, dimana konsepnya ada out of the box, yaitu dengan menempelkan benda-benda pendukung, seperti gitar, kain dan lain-lainnya keluar dari kanvas," cerita Harry kepada pewarta di Jakarta, Selasa, 21 Maret 2023.

Setelah lukisan out of the box itu jadi, terpikir oleh Harry Kiss untuk membuat lukisan itu bisa berbunyi. "Karena basic saya adalah seorang produsen audio system buatan dalam negeri, maka saya minta kepada tim audio engineer V8Sound untuk membuat suara musik atau narasi yang keluar dari lukisan itu bila kita tepuk tangan," dia memaparkan.

 

3 dari 4 halaman

20 Lukisan Audio Painting

Harry menampilkan 20 lukisan bertema Audio Painting dalam pameran yang digelarnya. Karya tersebut antara lain, Proklamator RI, Bento Iwan Fals, Seputih Kasih Erwin Gutawa, Legong Bali Maya Kisenda, Perjumpaan Kita Candra Darusman dan Dian Sastro.

Harry Kiss juga membuat audio painting berjudul Jalesveva Jayamahe. "Dimana yang jadi model adalah ibu Panglima TNI, Ibu Vero Yudo Margono. Disitu digambarkan, air laut yang bergolak membentuk seorang dewi laut di Armatim Surabaya," Harry menuturkan.

 

 

 

4 dari 4 halaman

Dapat MURI

Rencananya, pameran lukisan Audio Painting karya Harry Kiss ini akan mendapatkan penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI) pada 17 April 2023 di gedung Kemenparekraf yang akan diberikan langsung oleh Menparekraf Sandiaga Uno.

Tak cuma itu, Harry juga berencana mengajak Iwan Fals dan Sam Bimbo berkolaborasi dalam membuat lukisan Audio Painting. "Karena Iwan Fals dan Sam Bimbo merupakan pelukis yang sangat baik," Harry memungkasi.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.