Sukses

Ria Ricis dan Teuku Ryan Rahasiakan Biaya untuk Acara Tedak Siten Baby Moana, Yakin Tuhan Akan Menggantinya

Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar acara tedak siten putri semata wayangnya, Moana.

Liputan6.com, Jakarta Ria Ricis dan Teuku Ryan menggelar tradisi Tedak Siten untuk anak pertamanya, Cut Raifa Aramoana, atau lebih dikenal dengan baby Moana. Acara tersebut disiarkan langsung oleh salah satu stasiun televisi swasta di Indonesia.

Lantas berapa kocek yang harus dirogoh Ria Ricis dan Ryan untuk menggelar acara adat ini? Apalagi hingga disiarkan secara langsung oleh televisi swasta nasional.

"Kalau itu enggak mungkin kita sebut ya, enggak enak," ujar Teuku Ryan kepada wartawan di Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2023).

"Yang penting kita percaya, berapa pun pengeluaran untuk anak kita percaya itu yang terbaik, dan insyaAllah Allah ganti," ujar Ricis menimpali.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Baby Moana Tertidur Saat Acara Berlangsung

Acara sendiri berlangsung lancar secara keseluruhan. Hanya saja, acara sempat terhenti sesaat lantaran Baby Moana tertidur. Acara baru kembali dilanjutkan ketika sang anak bangun.

"Alhamdulillah semua lancar, cuma terhambat jam tidur siangnya Moana. Jadi memang tadi ada agak rewel sedikit. Akhirnya tadi kita tidurin dulu, karena enggak tega juga," terang Ricis.

3 dari 4 halaman

Siaran Langsung di Televisi

Ricis mengaku sebagi orangtua yang tegas untuk urusan waktu makan dan tidur anak. Namun kali ini, mereka harus menyesuaikan dengan pihak stasiun televisi, mengingat acara Tedak Siten Baby Moana disiarkan secara langsung.

"Saya termasuk ibu yang saklek ya, soal jam tidur, jam makan harus tertata. Tadi kita tidurin dulu hampir 40 menitan. Pas dia bangun, kita lanjutin lagi," imbuhnya.

4 dari 4 halaman

Ajang Silaturahmi untuk Keluarga

Selain menjalani tradisi turun temurun keluarga, lanjut Ricis, acara Tedak Siten ini juga menjadi ajang silaturahmi keluarga. Ricis dan suami bersyukur keluarga besarnya dapat berkumpul di acara ini.

"Alhamdulillah, tradisi kali ini kita ngikutin turun menurun dari Mbah Kung yaitu Papah Ricis, Alhamdulillah keluarga dari Jawa Tengah datang semua," pungkas Ria Ricis. (Reporter: M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.