Sukses

Ria Ricis dan Teuku Ryan Ungkap Perkembangan Baby Moana yang Kian Aktif: Udah Bisa Salto

Liputan6.com, Jakarta - Ria Ricis dan Teuku Ryan menceritakan perkembangan buah hatinya, Cut Raifa Ara Moana, yang kini sudah menginjak usia 7 bulan. Menurut Teuku Ryan, saat ini putrinya sedang aktif mencoba berbagai hal.

"Perkembangannya banyak banget kalau aku lihat. Dia udah bisa salto ya. Udah bisa manggil, terus lagi mau merasakan megang semua barang," ungkap Teuku Ryan di kawasan Pondok Ranji, Tangerang Selatan, Minggu (19/3/2023).

Ria Ricis mengatakan, dirinya juga sempat berkonsultasi kepada dokter terkait anaknya yang begitu aktif. Menurut penjelasan dokter, kata Ria Ricis, hal itu wajar dialami anak-anak seusia Baby Moana.

"Kita udah tanya dokter. Kata dokter itu termasuk bagian dari ingin tahu aja. Jadi dia memang banyak pengin tahunya. Digendong juga kurang betah anaknya, jadi ditaruh aja," kata Ria Ricis.

 

2 dari 4 halaman

Tedak Siten

Di usia Moana yang ke 7 bulan ini, Ria Ricis dan Teuku Ryan pun menggelar tradisi Tedak Siten. Sebuah tradisi dalam adat dan budaya Jawa, yang bertujuan agar anak dapat tumbuh dan berkembang menjadi sosok sukses di masa depan.

"Alhamdulillah tradisi hari ini kita ikuti turun temurun dari keluarga Mbah Kung, yaitu papah. Tadi juga dimaknai sebagai turun tanah ya. Moana diperkenalkan dengan injak menginjak kemudian memanjat, diibaratkan ketika dia sudah di atas tidak lupa yang di bawah," terang Ria Ricis.

 

3 dari 4 halaman

Tak Ada Hadiah Spesial

Ria Ricis mengaku tak memberikan hadiah khusus untuk putrinya yang kini berusia 7 bulan. Menurut YouTuber terkenal ini, meluangkan seluruh waktunya untuk anak merupakan hadiah yang spesial dibandingkan apapun.

"Semua adalah hadiah buat Moana. Yang penting waktu yang cukup buat anak itu adalah hadiah luar biasa. Jadi aku akan menyerahkan waktuku untuk anak," ujar Ria Ricis.

 

4 dari 4 halaman

Pilih Stetoskop

Tahapan Moana 'dikurung' di kandang ayam, menjadi momen yang paling ditunggu di antara rentetan prosesi Thdak Sinten tersebut. Dari berbagai benda yang ada di dalam kurungan, Moana memilih stetoskop hingga keluar dari kurungan.

"Justru yang terakhir dibawa keluar dari kurungan justru stetoskop, yang dokter-dokteran. Ya apapun yang dipilih insya Allah yang terbaik," tandas Ria Ricis. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.