Sukses

Nala Kania Dukung Kegiatan Program untuk Pendidikan Anak Disabilitas

Nala Kania merupakan youtuber putri dari Mona Ratuliu.

Liputan6.com, Jakarta Youtuber Nala Kania ikut berpartisipasi bersama dengan PT Suntory Garuda Beverage (SGB) memperluas Program Ramadhan BISA (Berbagi Itu Seru dan Asik). Kegiatan ini dilakukan putri Mona Ratuliu ini untuk mendukung pendidikan yang layak bagi anak Indonesia, terutama anak disabilitas.

Melalui program ini dialokasikan sebagian hasil penjualan produknya untuk membantu beasiswa pendidikan serta berbagai sarana dan fasilitas penunjang pendidikan anak di berbagai daerah di seluruh Indonesia.

“Salah satu hak anak-anak adalah mendapatkan dukungan dan layanan pendidikan yang bermutu. Saya sangat bangga dengan Okky dan Good Mood yang mengadakan program Ramadhan BISA ini yang mengajak kita untuk berbagi kepada anak-anak yang membutuhkan," kata Nala Kania saat jumpa pers di kawasan Lebak Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan, baru-baru ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bangga

Hal yang sama juga dikatakan oleh Amrit Saraje. Bahkan Amrit mengaku bangga karena dirinya dianggap mewakili profil remaja dan pemuda yang ceria dan menginspirasi melalui teladannya berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

"Saya bangga dapat kembali menjadi bagian dari program yang luar biasa ini," kata Amrit Saraje.

 

3 dari 4 halaman

Berhak Maju

Anak-anak memang berhak untuk maju dan meraih cita-citanya. Apalagi, berdasarkan studi Bank Dunia dan UNICEF tahun 2019, kualitas pendidikan anak-anak Indonesia masih berada pada posisi yang rendah dari beragam pengujian internasional.

"Selain disebabkan keterbatasan akses dana dan kesempatan, kebanyakan anak-anak Indonesia juga terkendala sarana dan prasarana," ujar Neeraj Kumar Goyal, Chief Executive Officer PT Suntory Garuda Beverage (SGB) di tempat yang sama.

"Hal ini yang mendorong kami untuk memberikan beasiswa pendidikan serta donasi sepatu Bata yang sudah dikenal baik kualitasnya, kepada 2.000 anak-anak di berbagai daerah di seluruh Indonesia yang penyalurannya akan bermitra dengan Sekolah Relawan,” tambah Neeraj, saat menyerahkan secara simbolik 2.000 pasang sepatu kepada penerima manfaat.

 

4 dari 4 halaman

Mendukung Pembelajaran

Menurut Ade Umiyana Savitri, Chief Marketing Officer PT Suntory Garuda Beverage, salah satu Misi Okky adalah untuk mendukung pembelajaran anak dan remaja jadi semakin seru.

"PT SGB berkomitmen menjalankan bisnis secara bertanggungjawab melalui program CSR berkelanjutan yang mendukung agenda pemerintah. Program Ramadan BISA merupakan bentuk komitmen Okky dan Good Mood sebagai merek minuman yang peduli pada anak-anak Indonesia," katanya.

Dengan visi Bertumbuh untuk Kebaikan (Growing for Good), PT SGB telah memberikan dukungan terhadap lebih dari 50.000 anak Indonesia melalui berbagai program seperti beasiswa, program bantuan untuk anak berkebutuhan khusus, renovasi panti asuhan, serta pendidikan pelestarian lingkungan Mizuiku.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.