Sukses

Jesenn Menyuguhkan Perspektif Berbeda Soal Kandasnya Romansa Melalui Lagu Beruntung

Lagu berjudul "Beruntung" membawa Jesenn ke teritori yang berbeda dari segi produksi musik.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu berjudul "Beruntung" membawa Jesenn ke teritori yang berbeda dari segi produksi musik. Ini menjadi kali pertama Jesenn menyuguhkan karya musik yang sepenuhnya berada di jalur pop, namun disertai dengan cengkeraman rasa yang jauh lebih rapuh dan emosional.

Karya terbaru Jesenn ini mungkin sanggup mencolek hati para penggemar musik pop Indonesia yang mengagumi karya-karya awal Rio Febrian dan mendiang Glenn Fredly.

"Ini mungkin adalah karya paling ballad yang pernah gua ciptakan," kata Jesenn, yang kini bernaung di bawah Sony Music Entertainment Indonesia, melalui keterangan tertulis, Jumat, 17 Maret 2023.

"Itulah mengapa lagu Beruntung ini memberikan tantangan yang cukup berbeda buat gua. Ketika biasanya gua memadukan elemen R&B ke dalam karya gua seperti lagu sebelumnya," Jesenn menjelaskan.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penempatan Emosi

"Kali ini gua menggarap balada pop yang lebih sederhana, tapi juga lebih tajam dalam menusuk hati pendengarnya. Penempatan emosi sangatlah penting untuk lagu ini," Jesenn menguraikan.

Dalam melahirkan karya bertajuk "Beruntung", Jesenn memberikan pujian tertinggi bagi produser Irwan 'Opung' Simanjuntak dan komposer Pika Iskandar. Keduanya pernah menggawangi karya-karya terbaik milik Petrus Mahendra berjudul "Pura Pura Lupa" dan Mahalini & Nuca berjudul "Aku Yang Salah"

 

 

3 dari 4 halaman

Komitmen Bermusik

Selain itu, sebagai karya pertama Jesenn di tahun 2023, lagu "Beruntung" menjadi tonggak penting dalam mengukuhkan komitmennya diblantika musik Indonesia.

"Gua semakin bersyukur dengan bertambahnya pijak langkah gua di blantika musik Indonesia. Terlebih lagi, pada saat ini, semakin banyak warna yang sangat variatif di skena musik kita," puji Jesenn.

 

 

4 dari 4 halaman

Memberi Yang Terbaik

"Kita semua memiliki daya tarik masing-masing dan kita semua bisa membangun audiens kita masing-masing. Gua semakin terpacu untuk bertumbuh dan memberikan yang terbaik. Pada akhirnya, gua pengen bisa menjadi musisi yang bisa menciptakan 'dampak' yang besar."

Mewakili Artist & Repertoire (A&R) Sony Music Entertainment Indonesia, Keke Kananta, melihat bahwa lagu "Beruntung" telah menemukan jodohnya di tangan dan suara milik Jesenn. Ia meyakini bahwa karya terbarunya ini bisa menampilkan sisi Jesenn  yang belum pernah disaksikan oleh para pendengarnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.