Sukses

Yama Carlos Digugat Cerai Istri, Faktor Ekonomi Diduga jadi Penyebabnya

Sebagai tergugat, Yama Carlos enggan mengungkap alasan istrinya menggugat cerai.

Liputan6.com, Jakarta Yama Carlos mengungkap prahara rumah tangganya dengan sang istri, Arfita Dwi Putri. Seperti diketahui, istri sang aktor menggugat cerai Yama Carlos di Pengadilan Negeri Tangerang Kota, Banten.

Sebagai tergugat, Yama Carlos enggan mengungkap alasan istrinya menggugat cerai. Namun salah satu poin yang menjadi sorotan seputar gugatan cerai ini adalah masalah materi.

"Intinya aja, keluar dari rumah, bawa Marco, terus akan gugat saya. Ada juga poin-poin alasan menggugat saya di situ, tapi saya enggak bisa ungkapkan di sini karena itu materi pengadilan," kata Yama Carlos di Kawasan Kramatjati, Jakarta Timur, Kamis (16/3/2023).

"Salah satunya alasan klasik lah, ekonomi, materi," ujar Yama menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Yama Carlos Mengaku Bersyukur dalam Keadaan Apapun

Yama bertanya langsung kepada istrinya alasan mengajukan gugatan cerai. Termasuk soal materi yang dijadikan oleh sang istri sebagai alasan gugatan itu didaftarkan.

"Kalau saya mensyukuri apa yang saya dapat dari pekerjaan yang saya lakukan. Kan setiap orang beda-beda, kalau saya dari dulu selalu mensyukuri," kata Yama.

 

3 dari 4 halaman

Yama Carlos Tak Dapat Memastikan Kecukupan Nafkah kepada Istri

Yama sendiri tidak dapat memastikan apakah nafkah yang diberikan ke sang istri selama ini sudah mencukupi. Sebab Yama menilai, tiap orang memiliki ukuran berbeda-beda tentang nafkah yang diinginkan.

"Maka dari itu, kalau kurang atau minta yang lebih di atas itu kan manusia berbeda-beda. Makanya untuk memastikan hal itu, silahkan ditanyakan yang bersangkutan," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Yama Carlos Merasa Sudah Memenuhi Kebutuhan Primer Keluarga

Yama menambahkan, selama bersama sang istri, dirinya berusaha menjalani perannya sebagai kepala rumah tangga dengan maksimal. Ia mengaku sudah memenuhi kebutuhan pokok untuk keluarga.

"Kalau untuk saya enggak, biasa-biasa saja. Semua terpenuhi yang primer, ya. Saya patokannya primer," pungkas Yama Carlos. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.