Sukses

Aktor Malaysia Alif Satar Garap Soundtrack Pulau Terkutuk, 3 Minggu Usai Syuting Film Bikin Demo Lagu

Tak hanya menjabat pemeran utama film Pulau Terkutuk, Alif Satar rupanya ikut mengisi soundtrack-nya yang berjudul “Kau Aku Satu.” Ini bukan aji mumpung.

Liputan6.com, Jakarta Aktor papan atas Malaysia Alif Satar melawat Jakarta untuk mempromosikan film terbaru, Pulau Terkutuk. Tak sendiri, ia mengajak sejumlah pemain lain seperti Amelia Henderson, Ikmal Amry, Ms Pui Yi, dan Jeoy Leong.

Di film Pulau Terkutuk, Alif Satar memerankan Ben yang kalut karena ibunya meninggal dunia. Ben lalu ikut teman-temannya pelesir untuk menghilangkan penat. Dalam perjalanan melintasi laut, ia melihat pulau dengan bukit tengkorak yang menyimpan cerita mengerikan.

Tak hanya menjabat pemeran utama, Alif Satar ikut mengisi soundtrack di pengujung film. Judulnya, “Kau Aku Satu.” Ini bukan aji mumpung. Masih segar dalam ingatannya bagaimana lagu ini dibuat dan dipresentasikan kepada produser Pulau Terkutuk, Fred Chong.

“Selepas syuting film Pulau, sekitar dua tiga minggu setelahnya, kami punya satu demo lagu yang mungkin sesuai dengan film ini. (Produser bilang) Boleh saya dengar? Saya berbincang dulu dengan band-mate saya terkait aransemen,” kenangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Happy dan Berbesar Hati

Di luar dugaan, “Kau Aku Satu” dengan aransemen yang manis cocok memperkuat performa Pulau Terkutuk secara keseluruhan. Kepada Showbiz Liputan6.com di Jakarta, pekan ini, Alif Satar bersyukur proses penggarapan film dan soundtrack berjalan mulus.

Happy dan berbesar hati karena selain bergabung dalam film ini, lagu yang saya nyanyikan bersama band The Locos, Kau Aku Satu judulnya, diterima sebagai salah satu soundtrack. Anda bisa mendengarnya di berbagai platform streaming,” Alif Satar membeberkan.

3 dari 4 halaman

3 Soundtrack 1 Film

Produser Fred Chong mengaku jatuh hati kali pertama mendengar “Kau Aku Satu” yang bercorak retro pop. Untuk memberi warna lain dalam Pulau Terkutuk yang bergenre drama horor, dua lagu tema lain dipilih.

“Lagu lain yang ditampilkan sekaligus memperkuat original soundtrack yakni ‘Hari Kita,’ single bercorak Melayu dari Thomas Kok. Selain itu ‘Sudi’ yang dibawakan girl group Malaysia, Dolla berkolaborasi dengan Yonnyboii,” urai Fred Chong.

 

4 dari 4 halaman

Film Malaysia di Indonesia

“Yang menarik salah satu member Dolla membintangi film ini, yakni Sabronzo. Dia sebagai karakter pendukung bernama Yaya adiknya, Yus yang dimainkan Sanjna Suri. Yaya terlibat dalam pertaruhan yang membawa Yus dan kawan-kawan ke pulau terlarang,” pungkasnya.

Film Pulau Terkutuk akan tayang di bioskop Tanah Air mulai 22 Maret 2023. Di Malaysia, Pulau Tekutuk mencetak prestasi gemilang di tangga box office. Pasalnya, dalam 4 hari, film rilisan Filmforce Studio, My Way Pictures, dan WebTVAsi meraup 1,2 juta Ringgit Malaysia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.