Sukses

Cha Joo Young Tegaskan Makna Penting Adegan Topless di Drakor The Glory yang Jadi Sorotan

Sepanjang drakor The Glory, dalam gengnya Hye Jeong (Cha Joo Young) digambarkan selalu diejek dan jadi bahan olok-olokan.

Liputan6.com, Seoul - Setelah drama Korea The Glory tayang di Netflix pada 10 Maret 2023 lalu, Cha Joo Young jadi buah bibir. Bukan hanya karena pembalasan dendam Moon Dong Eun (Song Hye Kyo) kepada tokoh Hye Jeong dalam ceritanya, tapi adegan buka-bukaan karakter ini.

Buat yang sudah menonton drakor ini, pasti paham adegan yang dimaksud. Yakni saat ia menanggalkan baju saat berkonfrontasi dengan Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon), dan atas tubuhya tak ditutup selembar benang pun.

Adegan ini sempat dikritisi sejumlah warganet karena dianggap ujug-ujug hadir, dan tidak perlu. Namun, aktris 32 tahun ini justru berpendapat sebaliknya.

“Menurutku adegan ini benar-benar mengekspersikan Hye Jeong,” kata dia.

Sepanjang drakor The Glory, dalam gengnya Hye Jeong digambarkan selalu diejek dan jadi bahan olok-olokan.

“Yang dia punya hanya tubuhnya, dan dia tak pernah mengalahkan teman-temannya dalam hal apa pun. Tapi setidaknya dalam momen itu, Hye Jeong merasa tak ada hal yang perlu membuatnya iri. Kami syuting adegan itu dengan berpikir, Hye Jeong keren banget,” kata dia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cha Joo Young Tak Merasa Tertekan

Cha Joo Young mengatakan dirinya tidak merasa tertekan dengan adegan menantang ini. Apalagi kru drama sangat memperhatikan dirinya.

“Kami melakukan apa yang diperlukan, dalam adegan yang dibutuhkan,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Cha Joo Young Pakai Body Double dan Diedit dengan Efek Komputer

Cha Joo Young juga mengonfirmasi, bahwa adegan ini menggunakan efek komputer. Ia menjelaskan bahwa pihak drama menyiapkan body double—atau pemeran  pengganti yang tubuhnya digunakan dalam adegan—dan juga CGI.

“Dalam adegan dengan Jaejoon, saat punggungku terlihat, digunakan body double. Tapi dalam adegan waktu aku memakai baju dan melepasnya, itu adalah tubuhu. Ya, bagian itu adalah tubuhku,” tutur lulusan Utah State University dengan gelar di bidang Administrasi Bisnis ini.

Ia meneruskan, “Namun dalam adegan itu ada penyuntingan lewat CG.”

4 dari 4 halaman

Bobot Cha Joo Young Naik 6 Kg demi The Glory

Cha Joo Young juga menjelaskan bahwa demi berperan sebagai Hye Jeong, ia mesti menaikkan berat badan.

“Beratku naik sekitar enam kilogram saat syuting drakor itu, dan aku sedang menurunkannya jadi berat semula. Sekarang, aku hampir menurunkan semua (kenaikan berat badan,” kata wanita 32 tahun ini.

Ia mengaku tak merasa terbebani untuk menaikkan bobot badan.

“Aku tak pernah dijanjikan bahwa peranku akan terlihat cantik, atau difokuskan dari segi visual. Meski Hyejeong berusaha keras tampil cantik—dan memang akhirnya terlihat cantik—ini bukan fokus utama karakternya. Karena itu, tak ada beban untukku,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.