Sukses

Cha Joo Young Blak-blakan soal Adegan Topless di Drakor The Glory Pakai CGI, demi Dapat Efek Hasil Oplas

Cha Joo Young menekankan bahwa penggunaan efek komputer dalam adegannya di drakor The Glory memang benar-benar diperlukan.

Liputan6.com, Seoul - Para penonton drama Korea banyak yang terkaget-kaget melihat performa Cha Joo Young di episode 13 The Glory Part 2. Dalam adegan yang lantas bikin heboh dan ramai dibicarakan tersebut, karakter Hye Jeong yang ia mainkan sedang melakukan konfrontasi dengan Park Yeon Jin (Lim Ji Yeon).

Saat perang mulut makin panas, Hye Jeong melepas atasan kemeja yang ia kenakan, dan melemparnya kepada Yeon Jin. Tubuh bagian atasnya, tak ditutupi selembar benang pun.

Sebelumnya, ada pula adegan buka-bukaan lain yang ia lakoni di The Glory. Hye Jeong bersama dengan Jae Joon (Park Sung Hoon), tapi diambil dengan membelakangi kamera. Cha Joo Young kemudian secara blak-blakan bicara soal adegan berani ini dengan sejumlah media, termasuk OSEN.

“Hye Jeong jelas-jelas mengatakan bahwa ia sudah melakukan operasi pembesaran payudara. Tapi aku tak pernah melakukannya. Adegan itu lantas bikin orang-orang penasaran apakah melibatkan  CG di dalamnya,” kata Cha Joo Young, dilansir dari Koreaboo, Jumat (17/3/2023)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Adegan dengan Body Double dan CGI di Drakor The Glory

Cha Joo Young menjelaskan bahwa pihak drama menyiapkan body double—atau pemeran pengganti yang tubuhnya digunakan dalam adegan—dan juga CGI.

“Dalam adegan dengan Jaejoon, saat punggungku terlihat, digunakan body double. Tapi dalam adegan waktu aku memakai baju dan melepasnya, itu adalah tubuhku. Ya, bagian itu adalah tubuhku,” tutur lulusan Utah State University dengan gelar di bidang Administrasi Bisnis ini.

Ia meneruskan, “Namun dalam adegan itu ada penyuntingan lewat CG.”

3 dari 4 halaman

Cha Joo Young Jawab Komentar Tak Bugil Betulan

Cha Joo Young menekankan bahwa penggunaan efek komputer ini memang benar-benar diperlukan, karena Hye Jeong diceritakan sudah pernah oplas.

“Ada orang yang mungkin kecewa, atau salah paham soal ini. Ada yang bilang kepadaku ‘Kalau mau beradegan bugil, kenapa tidak bugil sepenuhnya’. Tapi (tubuhku) tak bisa digunakan, harus dipilih jalan lain,” kata sang aktris, dilansir dari Allkpop.

4 dari 4 halaman

Cha Joo Young Mesti Turunkan Berat Badan

Di sisi lain Cha Joo Young menjelaskan bahwa demi berperan sebagai Hye Jeong, ia mesti menaikkan berat badan.

“Beratku naik sekitar enam kilogram saat syuting drakor, dan aku sedang menurunkannya jadi berat semula. Sekarang, aku hampir menurunkan semua (kenaikan berat badan),” kata wanita 32 tahun ini.

Ia mengaku tak merasa terbebani untuk menaikkan bobot badan.

“Aku tak pernah dijanjikan bahwa peranku akan terlihat cantik, atau difokuskan dari segi visual. Meski Hyejeong berusaha keras tampil cantik—dan memang akhirnya terlihat cantik—ini bukan fokus utama karakternya. Karena itu, tak ada beban untukku,” ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.