Sukses

Anak Bangga dengan Sosok Nani Wijaya, Sebut Ibadah Sang Ibunda Rajin dan Bekerja Bukan Semata-mata karena Uang

Begitu besar kecintaan Nani Wijaya terhadap dunia seni peran hingga penghargaan demi penghargaan sudah didapatkan mendiang, buah dari konsistensinya terhadap dunia film.

Liputan6.com, Jakarta Di balik rasa duka atas kepergian aktris Nani Wijaya, ada kebanggaan yang dirasakan anak-anak almarhumah. Terutama soal legasi yang ditinggalkan mendiang Nani Wijaya sebagai salah satu aktris kenamaan Tanah Air.

Tak dipungkiri lagi, begitu besar kecintaan Nani Wijaya terhadap dunia seni peran. Walhasil, penghargaan demi penghargaan sudah mendiang dapatkan, buah dari konsistensinya terhadap dunia film.

"Ya kebanggaannya banyak mendapatkan pernghargaan, terus karya-karyanya, film-filmnya sudah dari tahun 1961 kan ibu berkarier sudah ratusan film dan sinetron juga," ungkap Nina Kartika di TPU Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat, Kamis (16/3/2023).

"Jadi ibu itu benar-benar fokus pada dunia film, dunia hiburan. Ibu pernah bilang apa yang kita senangi, kita fokus apapun kerjaan kita harus fokus, bukan semata karena uang tapi karena hati," ujar Nina Kartika menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nani Wijaya Selalu Menepati Janji kepada Anak-Anaknya

Di mata Nina, mendiang adalah sosok yang lembut, bersahaja, dan juga penyabar. Selain itu, almarhumah juga pribadi yang selalu menepati janji, terutama kepada keluarga.

"Kalau janji sama anak-anaknya enggak pernah enggak ditepati. Sesibuk apapun, ibu syuting, masih sempatin kumpul sama anak-anaknya, artinya janjinya itu tidak pernah diingkari, Alhamdulillah," ungkapnya.

 

3 dari 4 halaman

Nani Wijaya Tak Pernah Melewati Ibadah Wajib dan Sunnah

Dari segi ibadah, lanjut Nina, mendiang rajin puasa sunnah Senin - Kamis. Terlebih untuk urusan ibadah wajib, yang diakui Nina, tidak pernah luput dikerjakan almarhumah

"Ibadahnya rajin, puasa Senin Kamisnya lancar. Salat enggak pernah ditinggal, baik salat fardhu maupun sunnah, MasyaAllah," ujar Nina.

 

4 dari 4 halaman

Kabar Nani Wijaya Meninggal Dunia di Usia 79 Tahun

Nani Wijaya meninggal dunia di usianya yang ke-79, di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, Kamis (16/3/2023). Berdasarkan kesepakatan keluarga, jenazah Nani Wijaya dimakamkan di TPU Babakan Madang, Bogor, Jawa Barat.

"Karena posisinya dekat dari yang di Bogor. Jadi kami sekeluarga sudah rembugan, ya sudah di sini saja," tandas Nina Kartika. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.