Sukses

Opick Bertambah Usia yang ke-49, Si Tombo Ati yang Konsisten di Industri Lagu Religi

Opick seorang penyanyi, penulis lagu, serta aktor, yang lengket dengan genre religi, bertepatan dengan hari ini 16 Maret 2023 tengah bertambah usia yang ke-49.

Liputan6.com, Jakarta - Aunur Rofiq Lil Firdaus atau yang akrab dipanggil Opick seorang penyanyi, penulis lagu, serta aktor, yang dikenal dengan lagu-lagu dari genre religi.

Pada hari ini, Kamis (16/3/2023), Opick bertambah usia yang ke-49.

Penggemar Opick yang dikenal dengan sebutan TOAT atau Tombo Ati, turut memberikan ucapan dan doa kepada sang maestro lagu religi.

Selamat ulang tahun yang ke 49 mas Opick Tombo Ati. Semoga panjang umur, sehat selalu, dan berkarier sukses selalu, serta sukses dunia wal akhiroh,” tulis penggemar dengan mengunggah foto bersama Opick.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Album

Sebelum terjun ke musik religi, Opick pernah merilis album musik pop rock “Jejak Langkah” pada tahun 1999.

Lalu Opick perdana merilis album religi “Istigfar” pada 2005 dan melejit melalui single “Tombo Ati”. Selain itu, single hits lainnya dari album ini ialah “Astagfirullah”, dan “Alhamdulillah” yang berduet dengan Rachel Amanda.

Setelahnya Opick konsisten membuat album religi setiap tahun.

3 dari 4 halaman

Inspirasi

Dalam membuat lagu, Opick menjadikan lagu tersebut nasihat bagi dirinya sendiri dan berharap bisa jadi hal serupa untuk orang lain.

Apa yang saya lihat, apa yang saya rasa dari kebaikan, dari kesalahan, dari apapun duka derita jadi motivasi saya untuk menulis,” kata Opick dalam interview melalui vidio.com

4 dari 4 halaman

Sampai ke Malaysia

Tak hanya dari Indonesia, penggemar Opick juga tersebar salah satunya di negara tetangga, Malaysia.

Opick telah melangsungkan konser bersama grup musik Sabyan Gambus berserta penyanyi Malaysia lainnya dalam konser bertajuk Konser Bintang Bulan di Bukit Jalil, Malaysia, pada Sabtu (4/3/2023).

Selain itu, lagu religi “Ramadhan Tiba” milik Opick juga turut mengiringi runway koleksi brand fashion asal Malaysia, Siti Khadijah di acara Muslim Fashion Festival Plus (MUFEST+) 2023 pada Rabu kemarin (8/3/2023).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.