Sukses

Nani Wijaya Jadi Trending Topic Twitter, Warganet Larut dalam Kenangan Mendiang Sebagai Emak di Bajaj Bajuri

Nama Nani Wijaya masuk dalam trending topic Twitter Indonesia pagi ini, Kamis (16/3/2023).

Liputan6.com, Jakarta Kabar duka mengenai meninggalnya Nani Wijaya, menjadi duka bagi orang-orang yang mengenalnya. Tak hanya dari kalangan dunia hiburan, tapi juga masyarakat luas yang mengenalnya di layar kaca.

Salah satu buktinya, adalah nama Nani Wijaya yang masuk dalam trending topic Twitter Indonesia pagi ini, Kamis (16/3/2023). Nama mendiang sempat masuk dalam jajaran tiga besar trending topic Twitter Indonesia, dan kata "Innalillahi" menyusul di bawahnya. 

Sebagian besar warganet mengucap belasungkawa atas kepergian aktris veteran ini. Tak sedikit pula yang mengenang kiprahnya dalam sinetron-sinetron ikonisnya setelah tahun 2000-an. Mulai dari Tukang Bubur Naik Haji The Series, hingga Bajaj Bajuri--di mana ia dikenal sebagai Emak.

Salah satunya akun @BNGPY yang menulis, "Selamat jalan, Emak! Selamat jalan, Eyang Nani Wijaya. Semoga diterima segala amal, dan diampuni segala dosa."

Aku pemerhati sinema @WatchmenID ikut berduka dengan kabar Nani Wjaya meninggal dunia. Ia ikut menulis, "Oma Nani Wijaya 😢"

"Innalillahi wainna ilaihi rojiun 🥺 turut berduka cita atas meninggalnya eyang Nani wijaya 😭 ikut merasa kehilangan sosok beliau . Dlu suka banget nnton sitkom bajaj Bajuri . Liat eyang Nani jadi emak bang Bajuri . Semoga husnul khotimah," kata @ZoelHelmiLubis1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kabar Duka Disampaikan Anak Nani Wijaya

Seperti diberitakan sebelumnya, kabar duka mengenai Nani Wijaya disampaikan langsung oleh anak mendiang, Cahya Kamila, lewat unggahan di Instagram pada Kamis (16/3/2023).

“INNALILLAHIWINAILAIHIROJIUN Telah bepulang ibunda kami tercinta dengan tenang Ibu Hj. Nani Widjaya . Di Rs Fatmawaty 16 Maret 2023 pd pukul 3.28,” tulisnya.

 Ia menambahkan, “Mohon dimaafkan segala kesalahan yg disengaja maupun tidak disengaja.”

3 dari 4 halaman

Jenazah Nani Wijaya Akan Dimakamkan di Bogor

Sementara itu, dari informasi yang dihimpun Liputan6.com, dikabarkan bahwa jenazah Nani Wijaya akan dimakamkan hari ini juga selepas salat Zuhur. Jenazah akan dimakamkan di Pemakaman Umum Pesantren Al Ihya Batu Tapak, Ciomas, Bogor, Jawa Barat.

4 dari 4 halaman

Perjalanan Karier Nani Wijaya

Sepanjang hidupnya, Nani yang merupakan bintang kelahiran Cirebon ini memiliki daftar karya yang panjang, sejak tahun 1960. Beberapa film yang ia bintangi antara lain Tikungan Maut (1966), Menjusuri Djedjak Berdarah (1967), Wulan di Sarang Pendulik (1975), R.A Kartini (1982), Catatan Si Boy (1987), Cintapuccino (2007), Doa yang Mengancam (2008), dan masih banyak lagi.

Ia juga dikenal lewat penampilan di sejumlah sinetron, mulai dari Si Cecep (2004), Tukang Bubur Naik Haji the Series (2012-2017), dan tentu saja yang paling ikonis Bajaj Bajuri (2002-2007).

Selamat jalan, Nani Wijaya….

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.