Sukses

Nani Wijaya Meninggal Dunia, Pemeran Oneng di Bajaj Bajuri Rieke Diah Pitaloka Berduka: Mohon Dimaafkan Kesalahan Almarhumah Emak

Nani Wijaya telah mengembuskan napas terakhir setelah menjalani perawatan di rumah sakit.

Liputan6.com, Jakarta Nani Wijaya meninggal dunia setelah berjuang melawan sejumlah penyakit, termasuk sesak napas. Aktris senior ini meninggal di usia 79 tahun pada Kamis (16/03/2023) pukul 03.28 WIB.

Kepergian Nani Wijaya tentu meninggalkan duka mendalam bagi orang-orang terdekat, tak terkecuali lawan mainnya dalam Sitkom Bajaj Bajuri, Rieke Diah Pitaloka. Dalam sitkom ini mereka berperan sebagai ibu dan anak. Peran Oneng dan Emak sangatlah ikonis. 

Melalui akun Instagramnya, anggota DPR RI tersebut mengucapkan selamat jalan kepada Nani Wijaya, senior yang sangat dia hormati di dunia seni peran. Rieke Diah Pitaloka berharap amal ibadah almarhumah diterima oleh Tuhan.

"Mohon dimaafkan segala kesalahan almarhumah emak semasa hidupnya. Dilapangkan dan diterangkan kuburnya," ujar Rieke Diah Pitaloka pada Kamis pagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Doa untuk Keluarga yang Ditinggalkan

Rieke Diah Pitaloka memanggil Nani Wijaya dengan sapaan kata emak. Seperti diketahui, itu merupakan sapaannya dalam sitkom yang pernah mereka bintang lebih dari satu dekade yang lalu tersebut.

"Dan untuk keluarga yang ditinggalkan, agar diberi kekuatan dan kesabaran. Aamiin yaa rabbal ’aalamiin," Rieke Diah Pitaloka mengakhiri pernyataannya.

3 dari 4 halaman

Riwayat Penyakit Nani Wijaya

Bersama keterangan itu, wanita berusia 47 tahun ini menyertakan foto kebersamaannya dengan almarhumah semasa hidup. Rieke tampak mencium pipi emaknya dengan hangat.

Sebelum meninggal dunia, Nanti Wijaya memang sempat jatuh sakit. Tubuhnya mengalami sejumlah gangguan kesehatan hingga menjalani perawatan intensif di rumah sakit.

Pada awal Maret 2023, Nani Wijaya sempat mengalami sesak napas. Dia juga mengidap stroke hingga aktivitasnya menjadi terbatas. Lantaran terlalu sering berbaring, Nani mengalami luka di bagian atas tulang ekor. Kondisi ini menjadi pemicu komplikasi.

4 dari 4 halaman

Sakit Ginjal hingga Demensia

"Ada luka di atas tulang ekornya, sehingga menimbulkan infeksi yang jadi komplikasi ke ginjal dan leukositnya tinggi," papar Nina Kartika, anak Nani Wijaya.

Terakhir, dia sempat mengidap demensia. Dia tak bisa mengingat wajah anggota keluarganya dan hanya mengenali suaranya saja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini