Sukses

Kronologi Meninggalnya Nani Wijaya, Pemeran Emak di Bajaj Bajuri Sempat Alami Penurunan Daya Ingat Hingga Kritis dan Dirawat di ICU

Sebelum meninggal dunia, Nani Wijaya diketahui sempat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang kritis pada awal Maret 2023 lalu.

Liputan6.com, Jakarta Aktris senior Nani Wijaya telah mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/3/2023). Nani Wijaya meninggal dunia di Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan, pada pukul 03.28 WIB.

Seperti diketahui, Nani Wijaya selama beberapa waktu terakhir ini memang sedang terbaring sakit. Pemeran Emak dalam sitkom Bajaj Bajuri itu sempat berjuang melawan beberapa penyakit seperti riwayat stroke dan masalah pada jantungnya.

Sebelum meninggal dunia, Nani Wijaya diketahui sempat dilarikan ke rumah sakit karena kondisinya yang kritis pada awal Maret 2023 lalu. Hal itu disampaikan oleh putrinya, Nina Kartika beberapa waktu lalu.

"Masih sadar tapi kesulitan bernafas, agak sedikit seperti mengigau. Jadi kami bawa karena pertimbangannya sulit bernafas," ungkapnya kala itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingat Nama

Dilansir dari tayangan Hot Shot, SCTV, Nani Wijaya juga rupanya sempat dirawat intensif di ICU karena belum stabil setelah sebelumnya dipasang ventilator. Sang putri sulung menyebut bahwa Nani Wijaya juga mengalami Demensia hingga sulit mengingat anak-anaknya.

"Sudah nggak bisa ingat. Kalau suara sih kayaknya ingat, tapi kalau nama, siapa gitu nggak ingat. Kalau feeling itu kan biasanya dari suara. Dia bisa bedain suara aja, kalau saya masuk, ngomong, ibu ada gerakan," kata Nina Kartika.

 

3 dari 4 halaman

Rutinitas

Sebelum dilarikan ke rumah sakit dan dirawat di ICU, Nani Wijaya yang memang tinggal bersama Nina Kartika masih bisa menjalani beberapa kegiatan dan rutin minum obat. Seperti misalnya jalan-jalan pagi dan sore, beribadah, hingga bersalawat.

Takdir berkata lain, setelah selama dua pekan dirawat di RS Fatmawati, Nani Wijaya harus mengembuskan napas terakhirnya pada Kamis (16/3/2023) pada pukul 03.28 WIB.

 

4 dari 4 halaman

Pemakaman

Jenazah Nani Wijaya kemudian disemayamkan di rumah duka di kawasan Sentul City, Bogor. Sebelumnya, diberitakan bahwa jenazah Nani Wijaya akan dimakamkan di Pemakaman Umum Pesantren Al Ihya Batu Tapak, Ciomas, Bogor, Jawa Barat. Namun informasi terakhir, lokasi pemakaman dipindah ke TPU Karang Tengah.

"Innalillahiwainailaihirojiun. Telah berpulang dgn tenang Ibu Nani Wijaya Mohon dimaafkan segala dosa" nya rmh duka Jln Besakih no 15-17 sentul city selatan," tulis Cahya Kamila di Instagram Story.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.