Sukses

Sophia Latjuba Ungkap Rahasia Wajah Tetap Mulus Layaknya Anak Remaja, Tidak Sembarangan Pakai Make Up

Sophia Latjuba kerap tampil glowing dengan penampilannya di usia 52 tahun.

Liputan6.com, Jakarta Sophia Latjuba kerap kali memamerkan tubuh indahnya. Di usia yang masuk kepala 5, mantan kekasih Ariel NOAH itu masih terlihat awet muda. Padahal merujuk kategorisasi yang dibuat Kementerian Kesehatan, usia mantan istri Indra Lesmana ini yang berumur 52 tahun masuk kategori Lansia awal.

Penampilan Sophia Latjuba tampaknya hanya barisan angka saja. Lihat saja, kulit wajah dan tubuhnya masih tetap terlihat mulus dan kencang layaknya anak remaja.

Diakui oleh Sophia Latjuba, penampilannya saat ini tentu berasal dari perjuangan dan ketelatenan yang tak kenal lelah. Selain mengkonsumsi makanan sehat dan rajin olahraga, Sophia mengakui menjalani perawatan wajah ke dokter.

"Kulit wajahku sensitif, apalagi akumulasi make up selama 40 tahun aku bekerja, belum lagi lighting saat syuting yang langsung terpapar ke wajah," ujar Sophia Latjuba saat peluncuran Hollywood Spectra bersama Youth & Beauty Clinic, di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Kulit

Menurut Sophia, kondisi kulit yang sensitif kemungkinan dipicu faktor terlalu sering memakai makeup sejak masih muda. 

"Akumulasi makeup bekerja sudah 40 tahun dan dulu nggak ada makeup organik. Awareness skincare nggak setinggi sekarang, satu-satunya cara ya harus ke dokter," ungkap Sophia.

Selain mengikuti anjuran dari dokter, cara perawatan lain yang dilakukan Sophia untuk menjaga kulit wajahnya tetap kinclong adalah treatment dengan produk Hollywood Spectra.

"Hollywood Spectra ini yang paling saya rasain itu jadi basah, kulit mulus banget pas dipegang tuh kaya pegang kaca," ucapnya.

 

3 dari 4 halaman

Kulit Mulus

Sambil bergurau, Sophia mengaku lebih baik memiliki kulit yang mulus dibanding kisah percintaan yang kerap gagal. 

"Saya lebih baik mulus kulit daripada percintaan," pungkasnya.

 

4 dari 4 halaman

Banyak Digunakan Artis

Sementara itu, dr Gaby Syerly selaku pemilik Youth & Beauty Clinic dan dokter anti aging menjelaskan bahwa Hollywood Spectra Laser ini banyak digunakan artis tanah air karena mampu memperbaiki tekstru kulit, mencerahkan wajah secara instan, mengobati jerawat dan memudarkan flek-flek di wajah.

"Cara kerjanya energi m laser dari alat ini akan masuk ke lapisan dermis, mengikis lapisan atas kulit mati, mencegah pigmen yang tidak rata dan energi panasnya akan merangsang produksi kolagen baru di dalam jaringan kulit. Dengan panjang gelombang cahaya yang digunakan adalah 1064nm yang dapat menyasar langsung lapisan kulit tempat kolagen berada," ujar Gaby Syerly.

"Tampil cantik dan awet muda adalah impian orang, tetapi kita bisa memperlambatnya dengan menjalani perawatan," tambah Gaby Syerly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.