Sukses

Slank Gelar Konser Tur 10 Kota, Rayakan 25 Tahun Album Tujuh

Album Tujuh menjadi salah satu karya Slank yang paling fenomenal dan bersejarah.

Liputan6.com, Jakarta - Album Tujuh menjadi salah satu karya Slank yang paling fenomenal dan bersejarah. Pasalnya, album ini menjadi penanda formasi Bimbim, Kaka, Abdee, Ivan dan Ridho terbentuk. Bahkan, album ini menjadi titik balik setelah Slank ditinggal ketiga personelnya, Bongki, Indra, dan Pay.

Menjadi salah satu album memorabilia, Slank pun merayakan 25 tahun album Tujuh dengan menggelar tur konser Slank 10 kota di Indonesia. Nantinya, Slank akan membawa para penggemar yang menamakan dirinya Slankers, bernostalgia menyanyikan 14 lagu yang tersaji di album tersebut.

"Rencana tur konser ini akan digelar 10 kota. Ini adalah bentuk selebrasi 25 tahun yang lalu rilis kaset album Tujuh dengan konsep satu album itu akan kita bawakan semuanya beserta lagu-lagu lainnya," kata Bimbim, drummer Slank, saat konferensi pers Make A Show di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

"Album itu menurut aku banyak hal yang terjadi. Transisi personel dan benar-bener bersejarah. Jadi semua yang ada album di situ bersejarah," timpal Kaka, vokalis Slank.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Album Pertama Abdee

Sementara Abdee Negara, gitaris Slank, memiliki penilaiain tersendiri untuk album ini. Bila Kaka dan Bimbim menganggapnya album ketujuh, bagi Abdee, karya tersebut adalah album pertamanya sejak resmi bergabung bersama Slank.

"Kalau buat saya ini album pertama. Karena saya gabung pertama kali kan. Buat saya ini sangat berarti," ungkap Abdee.

 

3 dari 4 halaman

Format Vinyl

Saking spesialnya, tambah Bimbim, Slank akan merilis kembali album Tujuh dalam format vinyl atau piringan hitam. Rencana itu mereka realisasikan setelah Lebaran nanti.

"Habis Lebaran kita mau rilis vinyl album Tujuh. Vinyl pertama Slank," ucap Bimbim.

 

4 dari 4 halaman

Didukung Threego Indonesia

Adapun tur konser 10 kota Slank didukung oleh Make a Show, unit bisnis baru dari Threego Indonesia, yang berfokus pada bidang pengelolaan pertunjukan dengan metode kolaborasi dan integrasi.

Grup musik seperti Reality Club, Lomba Sihir, Nadin Amizah dan Shaggydog juga menjadi lineup yang bakal berkolaborasi dengan Make a Show dengan 4 pilar yang diusungnya yakni, Make a Sound, Make a Tour, Make a Fest, dan Make a Fox.

"Three Go meluncurkan produk untuk industri showbiz Indonesia. Saat ini kita sudah memilik 200 bisnis unit. Kita juga akan menghadirkan kurang lebih 100 show di tahun ini. Makanya kita bilangnya sebagai pembuat pertunjukan," kata Miftahkul Arif, selalu CEO THREE GO Indonesia. (M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.