Sukses

Lagu Charlie Puth dan Jungkook BTS Left And Right Menang di Japan Gold Disc Award 2023

Lagu Left and Right yang merupakan kolaborasi antara Charlie Puth dan Jungkook BTS juga masuk dalam beberapa nominasi seperti Video Music Awards, People Choice Awards, iHeart Radio Music Awards, dan masih banyak lagi.

Liputan6.com, Jakarta - Lagu kolaborasi antara Charlie Puth dan Jungkook BTS yang bertajuk “Left and Right” mendapat pengakuan dalam Japan Gold Disc Award 2023 yang digelar baru-baru ini. Dilansir dari Allkpop, Selasa (14/3/2023), lagu ini dinobatkan sebagai Song Of The Year by Streaming, menandakan popularitasnya sebaai lagu barat yang paling banyak didengar via streaming.  

Dalam ucapan kemenangannya di ajang Japan Gold Disc Award ke-37 ini, Charlie Puth tidak lupa menyebutkan Jungkook. Ia mengungkap kesannya bekerja sama dengan sang member BTS.

“Terima kasih banyak untuk semua orang di Jepang yang mendengarkan dan menyukai ‘Left and Right’. Bekerja dengan Jungkook adalah pengalaman yang luar biasa dan tanpa dia lagunya tidak akan seperti ini,” ujar Charlie dalam pidato penerimaan penghargaan ini.

Lagu “Left and Right” juga masuk dalam beberapa nominasi seperti Video Music Awards, People Choice Awards, iHeart Radio Music Awards, dan masih banyak lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kata Penggemar

Dengan pencapaian ini para ARMY (sebutan untuk fans BTS) mengucapkan suka citanya melalui media sosial.

Selamat atas keberhasilannya, semoga prestasi anda semakin maju dan sukses dalam karya seni anda,” tulis ARMY.

Selamat Jungkook, aku bangga padamu. Aku cinta kamu,” kata penggemar.

Selamat Jungkook dan Charlie. Kami mendukung #LeftandRight untuk #BestMusicVideo di #iHeartAward,” tambah lainnya.

3 dari 4 halaman

Penyanyi Solo Korea

Sementara itu Jungkook menduduki peringkat sebagai idola K-Pop terpopuler dan penyanyi solo Korea terpopuler ketiga menurut survei Hallyu Tren yang dilakukan oleh Kementrian Kebudayaan, Olahraga, dan Pariwisata Korea.

Jungkook terpilih menjadi K-Pop idol paling populer di 7 negara dari 26 negara dalam survei. 

Dunia jatuh cinta dengan jungkook,” tulis penggemar.

4 dari 4 halaman

Tutup Akun Instagram

Berita lain dari Jungkook, akhir Februari lalu ia memutuskan untuk menutup akun Instagram-nya. Jungkook juga telah memberikan klarifikasi melalui unggahan di Weverse.

Aku tidak menggunakan (instagram) jadi aku hapus saja. Jangan khawatir!! Aku lebih suka live di Weverse sesekali,” kata Jungkook.

Ia juga mengatakan bahwa mungkin ia tidak akan menggunakan Instagram kembali dalam waktu dekat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.