Sukses

Band Radja Menyambangi Mabes Polri, Minta Perlindungan Usai Mendapat Ancaman Setelah Konser di Malaysia

Ian Kasela dan personel band Radja lainnya mendapat informasi bahwa oknum yang melakukan pengancaman sudah dilepaskan kepolisian Malaysia.

Liputan6.com, Jakarta Kabar kurang baik datang dari grup band asal Kalimantan Selatan, Radja. Ian Kasela bersama anggota yang lain, mengaku mendapat perlakuan tidak menyenangkan dari oknum warga Johor. Kejadian itu dialami personel Radja usai menggelar konser di sana, pada Sabtu (11/3/2023).

Ian Kasela, vokalis band Radja, mengaku sempat mendapat ancaman pembunuhan. Bahkan kabarnya, oknum yang melakukan ancaman itu sudah diamankan kepolisian Malaysia, usai Ian Kasela Cs melaporkannya.

Terbaru, Ian Kasela mendapat informasi bahwa oknum tersebut sudah dilepaskan kepolisian Malaysia. Oleh karena itu, ia bersama personel Band Radja yang lain mendatangi Mabes Polri guna konsultasi.

"Di sini kita hanya bertanya minta petunjuk. Karena lokasi kejadiannya ada di Malaysia. Makanya kita diarahkan ke Interpol," ujar Ian kasela di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (13/3/2023).

"Kalau jam segini kayaknya udah enggak bisa. Mungkin besok kita coba koordinasi dengan Interpol," tambah Ian.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Alasan Radja Band Berupaya ke Mabes Polri dan Interpol

Ian mengatakan, upaya ke Mabes Polri dan Interpol ini guna mendapat perlindungan. Apalagi, berdasarkan informasi yang ia dapat, oknum tersebut sudah dibebaskan.

"Laporan sudah di Johor, kan. Ke Interpol atau Mabes meminta perlindungan kami dan keluarga. Kita enggak tahu kan nanti mereka kalau misalkan dendam, menyuruh orang mencelakakan kita. Naudzubilah," ujar Ian.

 

3 dari 4 halaman

Ian Kasela Merasa Trauma Setelah Mendapat Ancaman

Ian tak menampik dirinya merasa trauma atas kejadian yang dialaminya usai menggelar konser di Johor, Malaysia. Apalagi, oknum tersebut melontarkan kata-kata kasar hingga mengancam.

"Kami takut dia berbuat lebih lagi nanti, itu suudzon kami, kekhawatiran kita. Karena perilaku dia yang kasar banget, sadis banget menurut gue," imbuhnya.

 

 

4 dari 4 halaman

Ian Kasela dan Radja Band Mengapresiasi Kinerja Kepolisian Malaysia

Terlepas dari apa yang dialaminya, Ian Kasela Cs mengapresiasi kinerja kepolisian Malaysia yang sangat tanggap dengan laporan mereka. Mewakili manajemen band Radja, Ian mengucapkan terima kasih.

"Jujur, saya mewakili teman-teman Radja, saya respect sama kepolisian sana, saya terima kasih banget. Kami dari manajemen Radja mengucapkan terima kasih terhadap kepolisian Johor, respect, cepat, good banget itu. Itu baru tindakan cepat untuk mengamankan," ucap Ian Kasela. (Liputan6.com/M. Altaf Jauhar)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.