Sukses

Masuk Nominasi Oscar 2023 untuk Top Gun: Maverick dan Avatar: The Way of Water, Tom Cruise dan James Cameron Justru Tak Hadir

Tom Cruise menjadi nomine untuk film Top Gun: Maverick, sementara James Cameron, tak berhasil meraih sutradara terbaik untuk Avatar: The Way of Water.

Liputan6.com, Jakarta - Perhelatan penghargaan perfilman The Academy Awards ke-95 atau Oscar 2023 sedang berlangsung di Dolby Theatre, Ovation Hollywood, Los Angeles, Amerika Serikat, Senin (13/3/2023) pagi waktu Indonesia. Tak sedikit bintang yang hadir di acara Oscar 2023.

Namun justru dua bintang besar yang filmnya masuk sebagai nominasi tak hadir, mereka adalah James Cameron dan Tom Cruise.

Dalam monolognya, sang pembawa acara Jimmy Kimmel, justru membicarakan Tom Cruise dan James Cameron. "Dua orang yang memaksa Anda pergi ke teater, tidak pergi ke teater," ungkapnya dilansir Hollywoodreporter.com, Minggu (12/3/2023) waktu setempat.

Ketidakhadiran Tom Cruise sebagai nominasi film Top Gun: Maverick di ajang bergengsi Oscar 2023 ini lantaran tengah disibukkan dengan syuting film Mission Impossible: Impossible Installment.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tom Cruise Masuk Jadi Nominasi untuk Top Gun: Maverick

Nama Tom Cruise masuk sebagai nominasi produser dalam kategori Film Terbaik untuk Top Gun: Maverick. Ia bersaing dengan Christopher McQuarrie, David Ellison, dan Jerry Bruckheimer.

Tom Cruise membintang sekuel film Tom Gun: Maverick dengan meraup penghasilan sebesar 1,43 miliar dolar.

 

3 dari 4 halaman

James Cameron Tak Menerima Penghargaan untuk Sekuel Avatar: The Way of Water

Sementara itu, James Cameron, dinominasikan untuk Oscar 2023 sebagai produser film Avatar: The Way of Water. Ia tak berhasil meraih penghargaan sebagai sutradara terbaik untuk karya sekuelnya.

Namun, rekan produsernya, Jon Landau, mengatakan kepada New York Times di karpet merah bahwa ketidakhadiran James Cameron bukan karena itu melainkan memiliki alasan pribadi.

Diketahui untuk film Avatar: The Way of Water merupakan film terlaris ketiga sepanjang masa dengan penghasilan sebesar 2,93 miliar dolar secara global. Dan film ini mendapatkan empat nominasi di Oscar 2023.

 

4 dari 4 halaman

Top Gun: Maverick Mendapat Pujian dan Tom Cruise Dianggap Penyelamat

Film Top Gun: Maverick masuk sebagai kandidat kuda hitam sebagai film terbaik. Film ini juga mendapat banyak pujian karena membuat para penonton kembali ke bioskop.

Bahkan, Steven Spielberg memberitahu Tom Cruise di Academy Luncheon 2023 bahwa mantan suami Nichole Kidman ini sebagai penyelamat bioskop.

"Saya suka melihat orang melakukannya dengan baik. Saya tahu bahwa hal-hal tidak terjadi begitu saja. Saya tahu ini bukan hanya keberuntungan. Anda harus menciptakan keberuntungan itu. Anda harus menginginkannya menjadi ada. Saya ingin Anda tahu bahwa saya selalu mendukung Anda. Saya mendukung Anda semua," ungkap Tom Cruise, saat menerima penghargaan Prestasi David O. Sleznick selama penghargaan PGA 2023.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.