Sukses

Deep Purple Bawakan Indonesia Raya Saat Konser di Solo, Datangi Presiden Jokowi untuk Ucap Terima Kasih

Beberapa member Deep Purple ternyata juga sempat berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo yang hadir menonton konser bersama Iriana dan Gibran Rakabuming.

Liputan6.com, Solo - Ada banyak kejutan dalam konser Deep Purple di Solo, Jawa Tengah, yang berlangsung pada Jumat (10/3/2023)  malam kemarin. Pertama, adalah saat sang Raja Dangdut Rhoma Irama naik panggung di venue yang terletak di Edutorium UMS tersebut.

Deep Purple sebagai bintang utama ternyata juga menyimpan sebuah kejutan yang diungkap di atas panggung. Dalam pernyataan tertulis pihak promotor Rajawali Indonesia, mereka membawakan lagu “Indonesia Raya.”

“Mereka juga sempat memainkan musik medley Indonesia Raya yang dimainkan langsung oleh Don Airey dan kawan-kawan,” begitu pernyataan pihak promotor.

Tak hanya itu, ternyata band asal London, Inggris, ini sempat berinteraksi dengan Presiden Joko Widodo yang hadir menonton konser bersama Iriana dan Gibran Rakabuming.  Para member rupanya mengucap terima kasih atas kesediaan sang RI-1 menikmati penampilan mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ucapan Terima Kasih Personel Deep Purple untuk Presiden Jokowi

“Saya juga merasa surprize bahwa beberapa personel Deep Purple setelah tampil yang mendatangi Pak Jokowi di area beliau nonton, di Super Purple, untuk mengucapkan terimakasih telah bersedia hadir,” kata Anas Alimi, pendiri Rajawali Indonesia, dalam pernyataan tertulisnya.

Selain Presiden Jokowi, konser Deep Purple juga dihadiri tokoh penting Tanah Air. Beberapa di antaranya adalah Gubernur  Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka, Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif Triawan Munaf, dan Direktur Utama  Bank Jateng Supriyatno.

3 dari 4 halaman

Bagian dari Deep Purple World Tour 2023.

Konser Deep Purple sendiri berlangsung dengan dihadiri sekitar 7 ribu penonton, dibuka penampilan Rhoma Irama dan dilanjutkan oleh God Bless. Rhoma Irama membawakan medley arrangement "Smoke on the Water" dan dilanjutkan dengan "Nafsu Serakah," "Seni," dan ditutup dengan "Hari Berbangkit." 

Sementara God Bless membawakan lagu seperti "Huma,” “Musisi,” “Blablabla,” “Kehidupan,” “Cermin,” "Rumah Kita," “Barat Timur,” dan masih banyak lagi.

Pertunjukan ini adalah bagian dari Deep Purple World Tour 2023.

4 dari 4 halaman

Setlist Lagu yang Dibawakan Deep Purple dalam Konser di Solo

Deep Purple sendiri tampil membawakan sejumlah lagu hits mereka seperti “Highway Star,” “Pictures,” “No Need Shout,” “Nothing At All,” “Lazy,” “Blind Man,” dan “Anya.”

Penampilan mereka berlanjut dengan “Keys,” “Perfect,” “Space,” “Smoke On The Water,” “Hush,” dan ditutup dengan “Black Night.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.