Sukses

Sinopsis Resident Evil 2 Apocalypse Tayang Malam Ini, Terkuak Motif Terciptanya Virus yang Mengubah Manusia Jadi Zombie

Berikut sinopsis Resident Evil 2: Apocalypse tayang Bioskop Trans TV malam ini, Kamis 9 Maret 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Resident Evil 2: Apocalypse dijadwalkan tayang dalam Bioskop Trans TV hari ini, Kamis, 9 Maret 2023 mulai pukul 21.45 WIB. Film ini kembali memasang Milla Jovovich sebagai pemeran utama. Film rilisan 2004 ini juga diperkuat Oded Fehr, Sienna Guillory, Thomas Kretschmann dan Mike Epps. Berikut sinopsis Resident Evil 2. Tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita sampai tamat.

Merupakan kelanjutan langsung dari film pertama, di mana The Hive dan Raccoon City terjangkit wabah zombie. Pihak Umbrella Corporation berniat melakukan karantina di kota. Persoalan muncul saat Angela, putri dari dr. Charles Ashford salah satu peneliti hilang akibat kekisruhan yang melanda kota.

Jill Valentine, seorang mantan petugas STARS, pasukan keamanan dan penyelamat kota kembali ke markasnya untuk membantu proses evakuasi. Valentine bertemu dengan mantan rekannya, Payton Wells yang digigit zombie. Mereka gagal kabur setelah Walikota Timothy Cain memutuskan untuk menutup jembatan perbatasan demi mencegah penyebaran zombie.

Sementara Alice tersadar di sebuah RS dan berusaha mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Sementara itu,Carlos Olivera mantan petugas keamanan Umbrella yang diabaikan atasannya memutuskan bergabung dengan STARS untuk melawan serangan zombie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Diselamatkan

Valentine, Wells, dan seorang jurnalis bernama Terri Morales terjebak dalam kepungan zombie saat berusaha kabur. Muncul Alice yang datang membawa senjata dan memusnahkan zombie. Valentine akhirnya menemukan Angela, yang mengaku bahwa sang ayah menciptakan virus zombie untuk menyembuhkan Angela dari penyakit mematikan. Agar tidak berubah jadi zombie, Angela juga harus rutin minum anti virus.Sementara itu, Umbrella menurunkan prajurit super yang merupakan kumpulan mutant, Nemesis, untuk memusnahkan STARS juga Alice.

dr. Ashford melacak Alice dkk lewat CCTV. Berjanji akan mengarahkan mereka mencari jalan yang aman dari zombie, dengan syarat membantu Ashford mencari sang putri. Ashford ternyata juga membuat kesepakatan dengan Olivera, sembari menjelaskan bahwa Umbrella berniat meledakkan Raccoon City memakai bom nuklir.

3 dari 4 halaman

Alasan

Valentine akhirnya menemukan Angela, yang mengaku bahwa sang ayah menciptakan virus zombie untuk menyembuhkan Angela dari penyakit mematikan. Agar tidak berubah jadi zombie, Angela juga harus rutin minum anti virus.

Sementara itu, Alice dkk terdesak dengan serangan Nemesis. Alice menyadari salah satu prajurit adalah Matt Addison (dari film pertama) yang telah dimutasi jadi prajurit super.

4 dari 4 halaman

Selamat

Alice berniat mengorbankan dirinya dengan menyelamatkan Angela dari ledakan nuklir. Namun ternyata Alice selamat bersama Valentine dan Angela. Petinggi Umbrella, dr. Alexander Isaacs mengungkap bahwa penyelamatan Alice bagian dari rencana Umbrella.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.