Sukses

Suga BTS Rayakan Ultah dengan Aksi Mulia Berdonasi untuk Korban Gempa Turki dan Suriah, Berharap Bantu Anak-Anak yang Terdampak

Selama bertahun-tahun Suga BTS rutin memberikan bantuan untuk orang-orang yang membutuhkan. Tahun ini, donasi dikirimkan untuk korban gempa Turki dan Suriah.

Liputan6.com, Seoul - Para penggemar BTS alias ARMY tentu paham benar makna penting tanggal 9 Maret bagi Suga. Ya, pada hari ini, Rabu (9/3/2023), sang rapper memasuki usia kepala tiga untuk perhitungan umur internasional.

Memasuki usia baru, Suga BTS merayakannya secara spesial. Bukan pesta besar-besaran, ia memilih untuk mengirimkan donasi ke korban bencana gempa Turki dan Suriah.

Dilansir dari Soompi, kabar mengenai perbuatan mulia ini disampaikan LSM Save the Children yang menerima dan akan menyalurkan donasi dari pelantun “Daechwita” tersebut.

“Suga BTS telah menyumbang 100 juta won untuk bantuan darurat di Turki dan Suriah, karena kerusakan parah akibat gempa bumi yang begitu dahsyat,” begitu pernyataan pihak Save the Children. Bila dikonversikan dalam rupiah, jumlah donasi rapper BTS ini mencapai Rp 1,1 miliar lebih.

Sementara itu, Suga BTS mengungkap simpati kepada masyarakat yang terdampak bencana gempa Turki dan Suriah, terutama anak-anak. “Begitu banyak anak dan keluarga menderita akibat gempa ini. Saya menyampaikan belasungkawa kepada para penyintas dan korban," tuturnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan Suga, Setidaknya Meringankan Beban Korban Gempa Turki - Suriah

"Saya berharap (bantuan) ini setidaknya memberikan sedikit keringanan untuk anak-anak yang terkena dampak gempa dan semoga [donasi] ini digunakan untuk menyediakan barang-barang bantuan untuk anak-anak.”

Save the Children akan memanfaatkan donasi Suga untuk pengadaaan selimut musim dingin, kasur, perlengkapan sekolah, dan berbagai keperluan lainnya yang dibutuhkan di daerah terdampak.

3 dari 4 halaman

Tradisi Ultah Suga BTS, Berdonasi untuk Pasien Kanker hingga Penanganan COVID-19

Pemberian donasi ini sebenarnya bukan hal baru untuk Suga. Selama bertahun-tahun ia rutin memberi bantuan untuk orang-orang yang membutuhkan. Pada 9 Maret tahun lalu, ia memberikan bantuan untuk korban kebakaran besar di wilayah Gyeongsang hingga Donghae dan Gangneung.

Tahun 2021, ia memberikan bantuan untuk pasien kanker anak-anak, dan tahun sebelumnya untuk penanganan COVID-19. Angkanya dari tahun ke tahun, sama dengan yang ia keluarkan untuk tahun 2023: 100 juta won. 

4 dari 4 halaman

Konser di Indonesia sebagai Agust D

Sementara itu, Suga BTS akan menyambangi Indonesia pada Mei mendatang untuk tur konser sebagai Agust D. di Indonesia. Suga akan tampil di ICE BSD Tangerang, pada 26-28 Mei 2023.  

Agust D sendiri adalah nama yang ia gunakan dalam sejumlah proyek solonya. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.