Sukses

The Last Of Us Episode 8 Kedatangan Pemeran Joel Versi Video Game, Jadi Lawan Ellie yang Bantu Seorang Kanibal

Salah satu aktor yang muncul di episode ke-8 The Last Of Us adalah Troy Baker, pemeran dan pengisi suara Joel di video game aslinya.

Liputan6.com, Jakarta Serial The Last of Us episode 8 telah tayang di Indonesia melalui platform HBO Go pada Senin (6/3/2023) pagi kemarin atau Minggu (5/3/2023) waktu Amerika Serikat. Kisah kali ini melanjutkan kembali petualangan Ellie (Bella Ramsey) setelah Joel (Pedro Pascal) mengalami luka parah.

Pada episode yang lalu, yaitu episode 7, penonton disuguhi oleh kilas balik masa lalu Ellie dan Riley yang sebelumnya belum pernah diperlihatkan sedikitpun. Kini episode terbaru lebih menyorot kelanjutan Ellie yang berjuang menyelamatkan Joel.

Menariknya, seperti halnya episode 4 dan 5, pada episode kali ini terdapat aktor yang pernah memerankan karakter utama video game aslinya. Aktor yang muncul di episode terbaru ini adalah Troy Baker, pemeran dan pengisi suara Joel di video game The Last of Us.

Namun seperti Jeffrey Pierce, pemeran Tommy dalam video game yang jadi antagonis bernama Perry di episode 4 dan 5, Troy Baker juga menjadi karakter antagonis di episode 8 serial The Last of Us. Ia memerankan James, seorang anggota kelompok kanibal pimpinan David (Scott Shepherd).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Awalnya Tak Bentrok

Pada awal pertemuan Ellie dengan David dan James, keduanya tak terlibat bentrok. Malahan Ellie memberikan rusa hasil berburu untuk ditukar dengan penisilin milik David dan kelompoknya.

Namun di tengah transaksinya itu, David yang mengaku sebagai pendeta, mengungkapkan kepada Ellie bahwa pria yang menusuk Joel adalah anggota kelompoknya. Namun Ellie tak peduli dan pergi ke tempat Joel.

 

3 dari 4 halaman

Berujung Konfrontasi

Setelah Ellie menyuntikkan Joel dengan penisilin, ternyata David dan anggota kelompoknya tepergok menuju ke arahnya untuk membalaskan dendam kepada Joel yang telah membunuh penusuknya.

Ellie pun berusaha berlari sejauh mungkin agar tempat Joel berada tak ketahuan. Namun akhirnya ia malah tertangkap dan dibawa ke markas David. Dari situlah diketahui bahwa David adalah seorang kanibal.

 

4 dari 4 halaman

Episode Sebelumnya

Pada episode 7, serial Last of Us menampilkan karakter Riley yang dalam video game merupakan sosok gadis kekasih Ellie. Dalam episode tersebut juga diceritakan kisah cinta Ellie dan Riley.

Di situ, diceritakan bagaimana Ellie dan Riley menghabiskan waktu bersama sewaktu mereka masih berada di sekolah militer FEDRA. Episode ini juga memperlihatkan bagaimana Ellie bisa digigit untuk pertama kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.