Sukses

Rocket Rockers Kirim Doa untuk Korban Kebakaran Depo Pertamina Plumpang dari Panggung Everblast Festival 2023 Hari Pertama

Rocket Rockers tampil tepat satu band sebelum Simple Plan di Everblast Festival hari pertama.

Liputan6.com, Jakarta Rocket Rockers menjadi salah satu penampil di Everblast Festival 2023 hari pertama pada Sabtu (4/3/2023). Band pop punk asal Bandung itu tampil tepat satu band sebelum Simple Plan.

Rocket Rockers memang selalu sukses menyajikan aksi panggung yang tidak biasa. Kali ini, mereka kompak mengenakan seragam Hansip (Pertahanan Sipil) untuk mengenang era 2000-an.

Rocket Rockers membuka penampilan mereka lewat cover lagu "Pilihanku" milik Maliq & D'Essentials, dilanjutkan dengan lagu "Reuni","April" (Fiersa Besari).

Yang menarik, di tengah-tengah kemeriahan di acara tersebut, Azka (vokal) mengajak semua yang hadir menyisihkan waktunya sejenak berdoa untuk para korban kebakaran di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kirim Doa

"Kita boleh senang-senang di sini, ramai di sini, tapi di sana ada satu kejadian tadi malam, kawan-kawan kita di Plumpang, Priok ya," kata Aska.

"Mungkin kita di sini menimati musik, beli tiket yang sekian mahal, walaupun kita tidak menyumbang semoga kita bisa mendoakan agar kembali normal semuanya, amin," lanjutnya.

 

3 dari 4 halaman

Kisah di Balik Lagu

Azka kemudian mempersembahkan lagu berikutnya yang berjudul "Jangan Dulu Tenggelam". Sebelum membawakan lagu tersebut, Azka bercerita kisah di balik pembuatan lagu itu yang terinspirasi dari bencana banjir yang pernah terjadi di Bandung.

"Kita melihat sendiri bagaimana mereka pindahin motor, angkat-angkat barang, kasur, kita lihat perjuangan mereka," ungkap Aska.

 

4 dari 4 halaman

Jangan Dulu Tenggelam, Jakarta

Azka juga berharap para korban kebakaran di Plumpang bisa kembali bangkit dan segera pulih seperti sedia kala. Sementara di layar panggung, sepanjang lagu tersebut terpasang tulisan "Jangan dulu tenggelam, Plumpang, Jakarta."

"Lagu ini untuk mengingat mereka. Kita nyanyi bareng sambil berdoa, oke," lanjutnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.