Sukses

Simple Plan Tanggapi Fenomena Lagu I'm Just A Kid yang Jadi Tren di TikTok

Simple Plan sebagai pemilik lagu tersebut tak menyangka lagu "I'm Just A Kid yang dibuat dua dekade yang lalu itu bisa kembali booming sekarang di TikTok.

Liputan6.com, Jakarta Di media sosial khususnya TikTok, beberapa waktu lalu muncul tren sound dari lagu "I'm Just A Kid" milik Simple Plan. Lagu tersebut menjadi backsound untuk unggahan warganet yang mereka ulang potret masa kecil dengan masa kini.

Simple Plan sebagai pemilik lagu tersebut tak menyangka lagu yang dibuat dua dekade yang lalu itu bisa kembali booming sekarang. Bahkan semula mereka tak menyadari bahwa lagu itu menjadi tren di TikTok.

Hal itu disampaikan Simple Plan saat menggelar konferensi pers jelang manggung di acara Everblast Festival 2023 pada Sabtu (4/3/2023).

"Ini sangat luar biasa, hal yang paling keren bagi kami sebagai band. Lagu ini ditulis sekitar 1999 atau 2000, dan dirilis pada 2002. Dan sekarang lagu ini mulai ramai di TikTok. Kami bahkan tidak menyadari apa yang saat itu terjadi," kata Pierre Bouvier sang vokalis.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Senang

Terlepas dari itu, mereka bersyukur karena lagu itu bisa kembali populer dan didengarkan begitu banyak orang. Bahkan menjangkau pendengar-pendengar baru yang tak pernah tahu Simple Plan sebelumnya.

"Sangat mengesankan karena punya new life untuk sebuah lagu lama. Banyak orang mungkin baru mengenal kami lewat tren ini. Mereka tak tahu Simple Plan sebelumnya, atau bahkan belum lahir saat lagu ini dirilis, dan sekarang mereka bisa tahu Simple Plan," katanya lagi.

 

3 dari 4 halaman

Menjangkau Banyak Orang

Chuck Comeau sang drummer menambahkan bahwa tren ini juga membuat mereka para personel Simple Plan jadi mengikuti tren tersebut. Mereka kini punya TikTok dan bahkan ikut membuat konten "I'm Just A Kid".

"Ini juga cukup menyenangkan bagi kami. Sekarang kami mengikuti tren TikTok. Ini adalah platform yang berbeda, tetapi memberi kami kesempatan untuk menjangkau begitu banyak orang," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Penampilan

Seperti diketahui, Simple Plan menjadi salah satu penampil yang paling ditunggu-tunggu dalam acara Everblast Festival hari pertama, Sabtu (4/3/2023). Band asal Kanada itu tampil di panggung utama sekira pukul 20.25 WIB.

Dalam penampilannya, Simple Plan membawakan hits-hits mereka dari album pertama hingga album terbaru. Mereka membuka aksi panggungnya lewat lagu "I'd Do Anything", "Shut Up", "Jump", "Jetlag", "Your Love is A Lie", "Addicted", "Welcome to My Life". Tak ketinggalan, lagu-lagu hits lainnya seperti "Crazy", "Summer Paradise", "I'm Just A Kid", hingga "Perfect" pun sukses membuat para penonton berjingkrak.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.