Sukses

Ustaz Yusuf Mansur Alami Kejadian Pecah Ban Mobil di Tol Gara-Gara Jalan Berlubang

Ustaz Yusuf Mansur meminta pengelola jalan tol untuk segera memperbaiki karena banyak yang dirugikan.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Yusuf Mansur mengalami kejadian nahas. Ban mobil yang ditumpanginya mengalami pecah ban. Gara-garanya, kendaraan yang ditumpanginya itu menghantam lubang di jalan Tol Jakarta Cikampek di KM 65.

Ustaz Yusuf Mansur menceritakan peristiwa tersebut di akun Instagramnya. Dia mengaku naik mobil travel dengan tujuan Bandung. Di perjalanan, mobil yang ditumpanginya menghantam lubang hingga dua kali, sebelum akhirnya bannya robek.

"Di tol, lobangnya dahsyat. Ban mobil ampe robek, dan di sepanjang jalan, terlihat mobil-mobil ngalamin serupa. Alhamdulillah. Insyaallah bisa segera diatasi oleh pemerintah terkait sebelum makin banyak korban. Sekitar Km 65 arah Bandung," tulis Ustaz Yusuf Mansur di akun Instagramnya, Minggu (26/2/2023).

Ustaz Yusuf Mansur juga menyertai video dalam unggahannya. Dalam video tersebut, Ustaz Yusuf tengah berbincang bersama dua orang. Dalam perbincangan tersebut, Ustaz Yusuf menceritakan bahwa banyak mobil yang turut terkena lubang.

"Mobil ban pecah di sekitar KM 65 arah Bandung ya. Alhamdulillah. Dan ada berapa mobil tadi? tadi aja ada 5 ya. Selain mobil sedan, ada di beberapa spot. Bukan hanya Km 65 itu," kata Ustaz Yusuf Mansur.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tega

Yusuf Mansur pun mengaku tak tega jika nantinya banyak mobil yang mengalami kejadian serupa. Bahkan, dirinya membayangkan jika ada yang kecelakaan.

"Lobang dua kali kena, dan gelembung kena sekali. Saya ngeri ngebayangin mobil-mobil lain. Kasihan."

"Yang paling sederhana: pecah ban, pelek bengkok, patah as (roda). Gimana dengan yang kebalik? Tabrakan?" ujarnya.

 

3 dari 4 halaman

Tak Celaka

Meskipun mengalami kejadian nahas tersebut, tak sampai membuat Yusuf Mansur kecelakaan. Terlihat kondisinya baik-baik saja. Namun, perjalanannya menjadi terhambat.

"Ngeri. Alhamdulillah dikasih liat dan ngerasain. Di mana, sebelumnya juga udah berkali-kali sih, robek ban, pecah ban, pelek bengkok," ujar Yusuf Mansur.

 

4 dari 4 halaman

Memperbaiki

Ustaz Yusuf Mansur pun berharap pihak pengelola jalan tol bisa segera memperbaiki. Baginya, jalan berlubang ini menjadi pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan.

"Ini emang PR (pekerjaan rumah) hulu ke hilir. Banyak pertanyaan di balik kejadian ini. Teriring doa untuk semua yang ada di balik tol. Baik kementerian maupun semua yang terkait. Dan buat semua yang mengalami lebih dari sekadar robek, misal, patah as, atau apa, tetep alhamdulillah aja jika ga mengalami kecelakaan maut," ujarnya.

Yusuf Mansur pun berharap pihak pengelola jalan tol untuk bisa merespons. Kemudian bisa segera diselesaikan oleh pihak terkait.

"Insya Allah postingan ini segera direspons kementerian dan pihak-pihak terkait, dan bisa menyeluruh ke seluruh tol. Aamiin. Nyawa sebab urusannya. Yakin. Kalo ga siap, asli nyawa," pungkasnya.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.