Sukses

Bella Shofie Ceritakan Proses Melahirkan dengan Metode ERACS, 6 Jam Sudah Bisa Jalan

Bella Shofie telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan bernama Dayana Shofia Rigan.

Liputan6.com, Jakarta Bella Shofie dan suaminya, Daniel Rigan, saat ini tengah berbahagia. Mereka baru saja dikaruniai seorang anak perempuan pada Rabu (22/2/2023).

Bella Shofie melahirkan anak keduanya di rumah sakit Brawijaya, Antasari, Jakarta Selatan. Proses persalinan itu dilakukan dengan metode Eracs.

Melalui unggahan di Instagram-nya, ia membocorkan sedikit mengenai proses melahirkan yang ia jalani itu. Bella Shofie menyebut bahwa pemulihannya cukup cepat karena hanya membutuhkan waktu 6 jam ia sudah bisa berjalan sendiri.

"Metode ERACS 6 jam setelah operasi mulai bisa belajar jalan pelan2 lanjut setelah itu berprogres .. Nanti mimi kasih tau lebih detail apa aja plus minusnya yang mimi rasain dengan metode eracs ini," tulis Bella Shofie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Beda dengan Yang Pertama

Bella Shofie kemudian membandingkan dengan proses persalinan anak pertamanya, Danillo Prince Rigan. Kala itu, Bella Shofie baru bisa berjalan dan beranjak dari tempat tidur setelah 24 jam melakukan persalinan lewat proses operasi caesar biasa.

"Kalau dulu waktu lahiran danillo 24 jam baru bisa belajar jalan harus full ditempat tidur dulu. Thank you @brawijayaantasari semuanya berjalan lancar operasinya alhamdulillah 🙏🏻," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Dayana Shofia Rigan

Diberitakan sebelumnya, Bella Shofie telah melahirkan anak keduanya yang berjenis kelamin perempuan. Dari ucapan-ucapan yang diterima Bella Shofie dan diunggah ulang di Instagram Story-nya, diketahui bahwa nama anak kedua Bella Shofie adalah Dayana Shofia Rigan.

4 dari 4 halaman

Berbagi Pengalaman

Di kolom komentar, banyak warganet yang memberikan selamat untuk kelahiran anak kedua Bella Shofie. Mereka juga berbagi pengalaman yang sama dengan Bella Shofie yang melahirkan dengan proses ERACS.

"Aku SC eracs pake bpjs kelas 3 g bayar sama sekali..cepet sembuh..6jam udh jalan..har Kamis op jam 4 sore..Jumat siang jam 2 dh balik krmh😂," tulis @catering_cintaa.

"Selamat ka @bellashofie_rigan atas kelahiran anak k2 nya, aq jg metode eracs anak k3 anak k1 k2 normal," timpal @arsyilalatiefha.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.