Sukses

Paul Rudd Kilas Balik Pengalaman Bintangi Serial Friends, Sempat Kebingungan Ketika Syuting Episode Akhir

Paul Rudd kilas balik mengenai perannya sebagai Mike Hannigan di serial Friends. Ia mengaku sempat merasa kebingungan semasa proses syuting episode akhir.

Liputan6.com, Jakarta - Paul Rudd menceritakan pengalamannnya menjadi salah satu bintang di serial Friends saat tampil di salah satu episode Heart Breakfast, sebuah acara stasiun radio Heart asal Inggris Raya, pada 17 Februari 2023 lalu.

Ketika berbincang dengan kedua pembawa acara, yaitu Jason King alias JK dan Kelly Brook, Paul sebut bahwa ia sangat menikmati masa-masa syuting bersama para pemeran Friends lainnya.

Tak hanya para pemeran, bahkan menurutnya seluruh kru serial itu sangat luar biasa untuk diajak bekerja bersama.

"Pengalamannya sangat menyenangkan dan mereka semua luar biasa. Bahkan saya harus bilang semua proses menjadi bagian dari hal itu terasa sedikit tak nyata — karena saya muncul di saat-saat terakhir." ucap Paul Rudd pada video yang diunggah di laman milik radio Heart tersebut.

Meskipun kerap merasa senang dan luar biasa selama berperan sebagai Mike, bintang Marvel ini juga bercerita bahwa ia sempat kebingungan saat syuting episode akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Ingin Ganggu Momen Emosional

Paul Rudd muncul di serial Friends sebagai Mike Hannigan, yaitu pasangan kekasih dari karakter Phoebe Buffay yang diperankan oleh Lisa Kudrow. Bintang film Amerika Serikat yang memperdalam ilmu teater di University of Chicago ini muncul pada 17 episode di tiga season akhir serial TV dengan latar tempat New York tersebut.

Paul Rudd merasa senang dapat bermain di satu layar bersama Lisa Kudrow, Courteney Cox, David Schwimmer, Matthew Perry, Matt LeBlanc, dan Jennifer Anniston. Momen yang tak terlupakan bagi Paul Rudd adalah ketika melihat keenam artis pemeran utama serial itu menangis ketika sedang syuting episode akhir.

"Mereka semua menangis, suasana itu sangat emosional. Dan saya hanya bisa mengucapkan 'Woah'...saya merasa diberi hak istimewa," ucap Paul.

Namun pada waktu tersebut juga, Paul merasa kebingungan. Ia ingin menyaksikan dan mengagumi momen tersebut, tapi ia juga tak ingin menganggu waktu spesial milik para pemeran yang telah berakting bersama selama 10 tahun itu.

3 dari 4 halaman

Pengaruh Serial Friends

Hingga kini, serial Friends yang menceritakan tentang kisah hidup milik enam orang sahabat itu telah memberikan pengaruh terlebih pada pop culture. Bahkan pada masa jayanya, serial ini berhasil memenangkan puluhan penghargaan dari beberapa acara seperti Teen Choice Award, People's Choice Award, Golden Globe Award, hingga Emmy Award.

Jalan cerita yang enteng namun menyenangkan ini sukses disukai oleh berbagai kalangan, tak terkecuali para milenial.

Paul Rudd sendiri katakan pendapat miliknya mengenai pengaruh yang diberikan oleh Friends. "Bukankah ada sesuatu yang menenangkan tentangnya [serial Friends]," ucap Paul

"Di Amerika Serikat, kamu selalu bisa berpindah-pindah channel televisi -- kamu akan menemukannya [serial Friends]," tambah bintang itu.

4 dari 4 halaman

Jendela Keberuntungan

Serial TV karya David Crane dan Marta Kauffman ini memiliki tempat spesial di hidup Paul Rudd. Hal ini dikarenakan Friends menjadi "jendela keberuntungan" bagi karier Paul di dunia perfilman. Meski tidak menjadi pemeran utama di serial Friends, pria ini tetap dengan sempurna menunjukkan kebolehannya sebagai seorang aktor.

Kini, ia telah sukses membintang berbagai serial TV dan film yang terkenal seperti The Shrink Next Door, Role Models, I Love You, Man, The 40-Year-old Virgin, dan Forgetting Sarah Marshall.

Bahkan, Paul Rudd telah menjadi salah satu pahlawan super di Marvel Universe, yaitu Ant Man. Film miliknya, Ant-Man and the Wasp: Quantumania telah rilis di berbagai sinema Indonesia tanggal 15 Februari lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.