Sukses

Ridwan Kamil Terpilih sebagai Capres Alternatif Tertinggi, Followers Instagramnya Banyak Artis Papan Atas Tapi Tak Ada Raffi Ahmad

Ridwan Kamil memiliki folowers yang banyak di Instagram, yaitu sejumlah 19,9 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil survei Litbang Kompas, Rabu (22/2/2023), Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berhasil memiliki elektabilitas tertinggi sebagai calon presiden (Capres) alternatif. Hasil yang diraihnya sebesar 22,7 persen.

Di nomor urut dua, ada Sandiaga Uno dengan angka 7,3 persen. Lalu Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY, berada di urutan nomor tiga dengan elektabilitas 5,8 persen.

Keberhasilan Kang Emil, begitu biasa disapa, tak lepas dari perannya sebgai Gubernur yang cukup dekat dengan masyarakat, figur publik, maupun pejabat lainnya.

Intip saja Instagram terverifikasi miliknya, Ridwan Kamil kerap memperlihatkan momen saat kerja, berinteraksi dengan masyarakat, dan juga bertemu artis papan atas Tanah Air.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Dari Eko Patrio hingga Kiki Saputri

Hingga kini, Ridwan Kami memiliki 19,9 juta pengikut. Sebagian besar selebritas Tanah Air telah berteman dengan suami Atalia Praratya ini.

Mulai dari Eko Patrio, Kiky Saputri, Ariel NOAH, Desta 80s, Vincent Rompies, Mulan Jameela, hingga Tora Sudiro.

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Pejabat

Tak hanya memiliki pengikut dari kalangan selebritas, Ridwan Kamil juga berteman dengan beberapa pejabat dari berbagai macam partai.

Sebut saja, Anies Baswedan, Sandiaga Uno, Dede Yusuf, Sahrul Gunawan, hingga Rachel Maryam.

4 dari 4 halaman

Tak Ada Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting

Meski banyak nama yang sudah berteman dengan Ridwan Kamil, namun ada beberapa selebritas Tanah Air yang tak terlihat di sana. Seperti Raffi Ahmad, Ayu Ting Ting, Andre Taulany, Ruben Onsu, Maia Estianty, hingga Ahmad Dhani.

Tak adanya nama Raffi Ahmad sebagai pengikut Ridwan Kamil terbilang mencengangkan. Padahal, Ridwan Kamil diketahui merupakan saksi pernikahan Raffi Ahmad dan Nagita Slavina di Hotel Ritz Carlton, Jakarta pada 2014 silam.

Apakah mereka memang tak berteman? Hingga kini, belum diketahui pasti lantaran hanya Ridwan Kamil yang bisa melihat semua pengikutnya di media sosial.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.