Sukses

Lukman Sardi Ungkap Suasana Produksi Serial Teluh Darah: Syuting Horor Rasa Komedi

Liputan6.com, Jakarta - Lukman Sardi terlibat dalam serial original Disney+ Hotstar berjudul Teluh Darah. Dalam serial genre horor ini, dia berperan sebagai seorang pengusaha bernama Ahmad.

Proses syuting rupanya sudah dilakukan cukup lama, yaitu pada 2021 dalam jangka waktu 63 hari. Menurut Lukman Sardi, tak ada pengalaman mencekam yang dijumpai selama syuting berlangsung.

"Kita tahu ini serial horor, kita juga sudah menyiapkan diri misal ada adegan-adegan tertentu yang mungkin menyerempet hal tersebut. Ya kita sebisa mungkin fokus aja, enggak yang sampai nge-blank atau apa, kita sama-sama profesional," ujar Lukman Sardi, di Hotel Pullman, Jakarta Pusat, Selasa (21/2/2023).

Alih-alih suasana horor, proses syuting justru berjalan dengan menyenangkan. Para pemain hingga kru juga memiliki chemistry yang baik.

"Ini syuting horor berasa komedi. Jadi kayak yang aku bilang bahwa proses syuting ini walaupun horor, diselipi juga dengan suasana yang cukup fun, jadi hal-hal tersebut bukan menjadi sebuah momok," paparnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jam Kerja

Mikha Tambayong yang berperan sebagai Wulan juga memiliki kesan yang menyenangkan selama syuting. Serial ini juga diproduksi dengan jam kerja yang sehat.

"Aku mau mengapresiasi, kan mungkin orang mikir syuting horor capek banget. Tapi kita tuh pulang dengan jam yang masih sangat reasonable, masih banyak waktu istirahat, break dalam seminggu bisa beberapa kali," jelas Mikha dalam kesempatan yang sama.

3 dari 4 halaman

Sosialisasi

Di sela proses syuting, Mikha Tambayong juga masih memiliki waktu untuk bersosialisasi dengan lingkungannya di luar pekerjaan.

"Punya social life, bisa ngapa-ngapain. Jadi terima kasih banyak Mas Kimo and tim, juga Pak Sunil, Disney, sudah memberikan kami jam kerja yang luar biasa nyaman buat kita semua," tutur Mikha Tambayong.

4 dari 4 halaman

Teluh Darah

Teluh Darah menceritakan kisah seorang perempuan muda bernama Wulan yang dunianya runtuh saat menyaksikan serangan ilmu hitam yang menimpa keluarganya. Bertekad untuk melindungi keluarganya, Wulan berusaha keras untuk menemukan siapa yang bertanggung jawab di balik semua teror ini.

Dibintangi oleh Mikha Tambayong dan Deva Mahenra, Teluh Darah juga telah ditayangkan perdana di ajang Busan International Film Festival’s On Screen program, sebagai serial pertama di Asia Tenggara yang terpilih ditayangkan di program ini. 

Teluh Darah tayang di Disney+ Hotstar mulai 25 Februari 2023 dengan 10 episode. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.