Sukses

Shakira Putar Lagu yang Liriknya tentang Niat Membunuh Mantan Pacar, Netizen Merinding karena Diduga untuk Gerard Pique

Shakira terlihat mengunggah sebuah lagu milik penyanyi SZA berjudul "Kill Bill" di media sosialnya yang diduga ditujukan untuk sang mantan, Gerard Pique.

Liputan6.com, Jakarta - Shakira kini memiliki status sebagai mantan kekasih dari pesepak bola Gerard Pique. Hubungan asmara penyanyi asal Kolombia dan atlet sepak bola Spanyol itu berjalan selama 11 tahun pada 2011 hingga 2022 dan dikaruniai dua anak.

Setelah hubungan Shakira dengan Gerard Pique berakhir, terlihat sang pesepak bola telah memiliki kekasih baru bernama Clara Chia Marti. Namun, hal itu justru malah membuat hati Shakira kepada Pique makin panas.

Belum lama ini, Shakira terlihat mengunggah sebuah lagu milik penyanyi SZA berjudul "Kill Bill" di media sosialnya. Satu hal yang membuat warganet terutama para pengikut Shakira di Instagram adalah makna dari lirik lagu tersebut.

Tampak dalam video yang diunggah pada hari Valentine lalu (14/2/2023), Shakira memutar lagu "Kill Bill" lalu membuat gerakan bibir palsu alias lip sync sambil mengepel lantai rumah. Wajah Shakira terlihat seperti menahan amarah, membuat beberapa netizen seolah merinding.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Makna Lirik Lagunya

Pasalnya, makna dari lirik lagu beraliran pop R&B itu terdengar cukup mengerikan, yakni tentang seorang wanita yang berniat membunuh mantan kekasihnya beserta pacar barunya karena cemburu.

Lagu tersebut diakui SZA terinspirasi dari dua film Kill Bill yang rilis pada 2003 dan 2004 silam. Dalam film yang dibintangi Uma Thurman itu, seorang wanita berjuluk The Bride melakukan misi untuk menghabisi mantan kekasihnya serta kaki tangannya dengan kemampuan bela diri yang ia miliki.

 

3 dari 5 halaman

Isi Liriknya

"I might kill my ex, not the best idea His new girlfriend's next, how'd I get here?" begitu bunyi penggalan lirik yang diputar oleh Shakira dalam video di media sosialnya.

Meskipun irama musiknya terdengar mendayu-dayu, Shakira tak bisa menyembunyikan ekspresi kesal di wajahnya selama melakukan lip sync untuk lagu tersebut.

Hal itulah yang membuat sebagian netizen seolah merinding dengan cara Shakira mengekspresikan isi hatinya tersebut lantaran banyak yang menduga lagu itu ditujukan untuk Gerard Pique dan kekasih barunya.

4 dari 5 halaman

Komentar Netizen

"Pesannya seperti apa yang ada disebutkan dalam lagunya.. takut," tulis @mot***.

"Terlalu jauh dengan reel ini... berharap di sekolah anak-anak tidak memberi tahu mereka bahwa ibu mereka bisa membunuh ayah mereka dan pacar baru mereka... Jelas apa yang dilakukan Pique tidak bisa dimaafkan.... Tapi melihat reaksi super beracun Shakira, aku bisa membayangkan bagaimana seharusnya menjadi pasangan.... 👋," tulis @mar***.

"Ya Tuhan, kamu harus berhenti, itu sangat memalukan!!" tulis @de_***.

"Kupikir kita sudah terlalu berlebihan... Seolah-olah Pique adalah minuman bersoda terakhir di dalam gurun 🤦🏻 ♀️🤦🏻 ♀️🤦🏻 ♀ ♀️🤦🏻 ♀," celetuk @roc***.

5 dari 5 halaman

Tetap Dapat Dukungan

Namun begitu, tetap ada sebagian netizen yang mendukung cara Shakira untuk mengekspresikan dirinya. Para pendukung meminta warganet lain untuk tak terlalu memojokkan sang penyanyi dengan tudingan sedang bermasalah dengan mentalnya.

Tak sampai di situ. Beberapa warganet juga lebih berfokus pada gaya Shakira yang sedang mengepel lantai. Beberapa netizen pun berkelakar bahwa Shakira sedang berimajinasi membersihkan TKP berdasarkan khayalan yang didapatnya dari lagu tersebut.

Sebelumnya, banyak yang menyebut bahwa hubungan Shakira dan Gerard Pique berakhir lantaran sang pesepak bola diduga berselingkuh. Setelah putus, Shakira sempat merilis lagu “Shakira: Bzrp Music Sessions, Vol. 53” bersama Bizarrap yang diduga menyindir hubungan Gerard Pique dan Clara Chia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.