Sukses

Sinopsis Deepwater Horizon Tayang Malam Ini: Kisah Nyata Tragedi Pengeboran Minyak, Dibintangi Mark Wahlberg

Berikut sinopsis Deepwater Horizon tayang Bioskop Trans TV malam ini, Selasa, 21 Februari 2023 pukul 21.45 WIB.

Liputan6.com, Jakarta Film Deepwater Horizon akan hadir dalam Bioskop Trans TV hari ini, Selasa, 21 Februari 2023 pukul 21.45 WIB. Film rilisan 2016 diangkat dari kisah nyata tragedi pengeboran minyak di Teluk Meksiko yang diperkirakan menewaskan 11 orang.

Mark Wahlberg, Kurt Russell, John Malkovich, Gina Rodriguez, Dylan O’Brien dan Kate Hudson bermain dalam film yang diangkat dari artikel The New York Times ini. Berikut sinopsis Deepwater Horizon yang dirangkum Showbiz Liputan6.com dari berbagai sumber. Peringatan, tulisan ini berisi spoiler atau bocoran cerita.

Berlatar 2010, Deepwater Horizon adalah anjungan pengeboran minyak di lepas pantai selatan Lousiana, yang dijalankan oleh Transocean, sebuah kontraktor swasta yang bekerja untuk BP, perusahaan gas multinasional yang berpusat di Inggris. Michael Williams alias Mike, Kepala Teknis Kelistrikan  dan Manajer Instalasi James Harrell alias Mr Jimmy, kaget ketika tahu para pekerja penguji kelayakan semen dipulangkan.

Manajer dari pihak BP, Donald Vidrine dan Robert Kaluza, mengizinkan pekerja pulang karena menganggap semua sudah sesuai prosedur. Vidrine bahkan menyuruh petugas senior Jason Anderson untuk melepas alat-alat tambang, agar bisa lanjut melakukan pengeboran di lokasi lain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Bencana

Awalnya pelepasan alat berjalan lancar. Namun akibat penyemenan yang gagal, memicu ledakan hingga menewaskan pekerja tambang di antaranya Weise dan Roshto. Sementara Holloway dan Vidrine sempat lari ke bagian atas tepat waktu.

3 dari 4 halaman

Masalah

Ledakan di dasar laut memicu kerusakan pada alat lainnya, hingga menewaskan beberapa awak kapal. Ledakan ini juga menyebabkan polusi lantaran minyak bumi mencemari air laut. Adegan usaha bertahan hidup yang penuh ketegangan mewarnai sebagian besar durasi film ini.

4 dari 4 halaman

Ending

Pada akhir kisah diperlihatkan Mike asli yang berhasil selamat dari musibah ini. Sementara itu, Vidrine dan Kaluza divonis bersalah oleh pengadilan atas kematian 11 orang pekerja.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.